Raih Pahala Jariyah, Bantu Renovasi Mushala Annur

Bangunan Mushala Annur sudah berdiri kokoh, namun atap dan plafonnya belum sempat direnovasi karena warga kehabisan biaya. Yuk bantu mereka untuk perbaiki atap mushala ini!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Bantu Renovasi Mushala Annur

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Bantu Renovasi Mushala Annur

Update : 06 Sep, 2021


Sahabat, jika setiap melaksanakan ibadah shalat kita biasa merasakan sajadah yang bersih dan wangi, memiliki pendingin ruangan dan masjid yang indah, maka bersyukurlah kita. Sebab masih banyak saudara kita di pelosok yang harus melaksanakan ibadah dengan fasilitas seadanya.

Kisah kali ini datang dari Desa Sungai Abang, Kelurahan Rangkiang Luluih, di mana lokasi ini masuk dalam daerah Kecamatan Tigo Lurah, yaitu kecamatan yang paling tertinggal di Bumi Bareh Solok. Saat pembangunan marak dilakukan di kota dan fasilitas internet juga banyak dinikmati semua kalangan, hal sebaliknya justru dirasakan oleh warga desa ini.

42b36fc7b0a8a694f91f6adaeeadf5ad.jpg

Kebanyakan masyarakat sekitar berprofesi sebagai petani dengan penghasilan seadanya. Namun jumlah penghasilan ini tak lantas menyurutkan semangat warga untuk memiliki musala sendiri, demi menghidupkan nilai-nilai keislaman di desa mereka.

Mushala Annur adalah bukti dari perjuangan mereka. Namun sayangnya dana yang masyarakat kumpulkan belum bisa menyelesaikan renovasi mushala, hal ini terlihat dari bagian atap dan plafonnya yang masih belum tersentuh pemugaran. Bagian atap mushala sudah mulai tua dan bocor.

3b96c1fbc93ece7269b26bc25dca8d8c.jpg

Melihat kondisi Mushala Annur, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok berikhtiar untuk melakukan renovasi agar sarana ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar. Maukah kamu turut beramal jariyah untuk membantu terlaksananya ikhtiar ini?

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).

Semoga nantinya Mushala Annur ini tak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga bisa menjadi sarana kegiatan keagamaan masyarakat sekitar. Amin.

Sahabat, yuk salurkan sedekah terbaikmu untuk memperbaiki Mushala Annur!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang