Masjid Tua dan Sesak, Mari Bantu Renovasi Masjid Nur Ikhlas di Pelosok Solok!

Yuk renovasi Masjid Nur Ikhlas di Solok agar dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar.

Simpan

Masjid Tua dan Sesak, Mari Bantu Renovasi Masjid Nur Ikhlas di Pelosok Solok!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Masjid Tua dan Sesak, Mari Bantu Renovasi Masjid Nur Ikhlas di Pelosok Solok!

Update : 16 Sep, 2021


Masjid Nur Ikhlas terletak di Dusun Sungai Padang Ateh, Jorong Kapujan, Rangkiang Luluih Kabupaten Solok sudah berdiri selama 40 Tahun. Meskipun masjid ini sudah cukup lama berdiri, namun dari segi sarana dan prasarana sangat memprihatinkan.

9ee268dd7625a2dab017df7856479573.jpg

Selain menjadi tempat ibadah utama, Masjid Nur Ikhlas menjadi pusat kegiatan bagi warga sekitar. Meskipun masjid ini terletak cukup jauh dari ibu kota, yang perjalanannya menghabiskan waktu sekitar 30 menit, Masjid Nur Ikhlas memiliki kegiatan yang aktif. Seperti menjadi tempat mengaji Al-Qur’an bagi anak-anak, remaja masjid dan pengajian ibu-ibu. Ukuran masjid sebesar 5x5 m ini harus menampung kurang lebih 80 KK. Bisa dibayangkan bagaimana kondisi masjid saat melaksanakan shalat Idhul Adha dan Idhul Fitri.

f7accfd0a65b0649fb467c3ecbeeffff.jpg

Seperti inilah kondisi yang harus dirasakan oleh warga di Kabupaten Solok, jika ingin beribadah. Mereka tak memiliki pilihan lain, sebab masjid ini adalah tempat ibadah utama sekaligus pusat aktifitas bagi warga sekitar.

Pembangunan Masjid Nur Ikhlas terkendala karena jarak masjid yang sangat jauh dari pusat kota dan akses masuk yang sulit ditempuh menjadikan pembangunan masjid terhenti. Apalagi untuk mengangkut bahan materi membutuhkan biaya yang lebih mahal. Ditambah kebanyakan masyarakat di Jorong Kapujan bekerja sebagai petani dengan penghasilan seadanya.

fe0c97b999219b9f0cac7685e9bd48c2.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).

Melihat kondisi Masjid Nur Ikhlas, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok berikhtiar untuk melakukan renovasi agar dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar. Semoga nantinya masjid ini tak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga bisa menjadi sarana kegiatan keagamaan masyarakat sekitar. Maukah kamu turut beramal jariyah untuk membantu terlaksananya ikhtiar ini?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang