Atap Madrasah Nyaris Ambruk, Bantu Renovasi Agar Calon Hafidz Nyaman Belajar

Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Batu Banyak kian rapuh dimakan usia. Mari bantu renovasi bangunan madrasah agar nyaman ditempati dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Atap Madrasah Nyaris Ambruk, Bantu Renovasi Agar Calon Hafidz Nyaman Belajar

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Atap Madrasah Nyaris Ambruk, Bantu Renovasi Agar Calon Hafidz Nyaman Belajar

Update : 20 Sep, 2021


Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah atau yang biasa disingkat MDTA Batu Banyak teletak di Nagari Batu Banyak, Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Madrasah ini menjadi sekolah kedua bagi anak-anak SD untuk belajar dan menghafal Al-Quran. Biasanya para santri mulai proses belajar di sore dan malam hari.

Sejak berdiri pada tahun 1985, bangunan ini belum pernah direnovasi sama sekali. Jika diperhatikan, ada beberapa bagian bangunan yang sangat membutuhkan renovasi agar tidak membahayakan proses belajar bagi para santri dan juga guru MDTA, salah satunya adalah atap madrasah.

ba117219e4c2080e42ccb222868e27e9.jpg

Jika musim hujan datang, atap MDTA sering bocor dan sebagian bangunan tergenang air hingga betis orang dewasa karena MDTA tidak memiliki drainase yang baik. Atap bangunan juga tidak dapat diganti karena kondisi tulang kayu langit-langit penahan atap MDTA sudah mulai lapuk, sehingga dikhawatirkan bangunan atap akan rubuh jika tetap dipaksakan. Karena bukan hanya atap saja yang perlu diganti namun langit-langit bangunan juga harus diganti.

737ab0eb87791b8ca888d0d22018149e.jpg

Namun karena keterbatasan dana, renovasi belum dilakukan, karena para santripun hanya dibebankan biaya bulanan sebesar Rp5000 saja. Biaya tersebut tidak mencukupi untuk biaya renovasi madrasah. Padahal bisa belajar di tempat yang nyaman adalah impian anak-anak. Mereka sangat berharap bisa belajar dan menghafal Al-Quran dengan khusyuk. Namun karena kondisi bangunan banyak mengalami kerusakan, seringkali kegiatan belajar mengajar para santri jadi terganggu.

613a8f8369ff1968450bf3e51101aa5a.jpg

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih," (HR. Muslim no 1631)

Untuk membantu madrasah ini, tim Aksi Cepat Tanggap Solok Sumbar berikhtiar untuk melakukan renovasi pada beberapa sarana prasarana madrasah, seperti pergantian atap bangunan dan beberapa jendela yang sudah mulai rusak.

Sahabat Dermawan, mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan impian adik-adik kita agar mendapatkan suasana menghafal Al-Quran yang nyaman dan khusyuk. Yuk salurkan dukungan terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang