72 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal, Mari Bantu Korban Kebakaran di Solok!

Sebanyak 72 jiwa menjadi korban kebakaran di Pandan Ujung, Kecamatan Tanjung Harapan, Sumatera Barat. Lalapan api menghanguskan ruko, rumah dan harta benda para warga hingga habis tak bersisa. Mari bantu saudara dengan sedekah terbaik kita!

Simpan

72 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal, Mari Bantu Korban Kebakaran di Solok!

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

72 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal, Mari Bantu Korban Kebakaran di Solok!


Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.
Sahabat, pada kesempatan kali ini, izinkan kami menyampaikan kabar duka dari saudara-saudara kita yang berada di Pandan Ujung, Kota Solok.

Tanggal 21 Agustus 2021 dini hari pukul 01.30 WIB, puluhan warga di sana, mengalami musibah kebakaran, Peristiwa ini setidaknya menghanguskan 7 ruko dan beberapa rumah lainnya. Akibatnya, sebanyak 72 jiwa kehilangan tempat tinggal.

e3d3d6284305475cd92f795fc7cbdc05.jpg

Kobaran api yang datang kala orang-orang masih terlelap membuat banyak warga tak siap. Banyak dari mereka tak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di rumah, hingga seluruh barang-barang yang ada di toko tempat mereka mencari nafkah habis dilalap si jago merah.

Hingga saat ini, warga yang terdampak kebakaran masih tinggal di pos pengungsian yang disediakan pemerintah setempat. Beberapa warga juga memiliki untuk tinggal menumpang di rumah sanak saudaranya. Kebutuhan mendesak yang mereka butuhkan saat ini berupa makanan, pakaian, perlengkapan kebersihan untuk anak-anak dan lansia.

d2fcd6110741a41cb4c93c49caeaecb8.jpg

Untuk itu, demi meringankan ujian yang tengah dialami oleh saudara-saudara kita di sana, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok Sumbar berikhtiar untuk memberikan bantuan sesuai kebutuhan dari warga terdampak. Maukah kamu turut membersamai langkah ini?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.

82e3911baed90ccffccebc9c4363dbf9.jpg

Insya Allah bantuan yang akan diberikan pada fase emergency (darurat) yaitu bahan pangan, dan pakaian untuk anak-anak dan lansia. Sementara untuk fase recovery (pemulihan), kami akan memberikan bantuan berupa material untuk membangun kembali rumah penyintas kebakaran.

Sahabat, yuk ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah, infaq terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang