Alirkan Pahala Jariyah, Bantu Renovasi Mushola Rangkiang Luluih

Mushola Nurul Hidayah sudah berdiri sejak tahun 1990, namun hingga kini prosesnya belum juga rampung. Mari bantu selesaikan pambangunan mushola ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Alirkan Pahala Jariyah, Bantu Renovasi Mushola Rangkiang Luluih

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Alirkan Pahala Jariyah, Bantu Renovasi Mushola Rangkiang Luluih


Bagaimana rasanya beribadah di tempat yang seadanya? Tanpa penerangan yang memadai dan dengan kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan.

Ya, seperti inilah kondisi yang harus dirasakan oleh warga di Jorong Tapak Kudo Nagari Rangkiang Luluih, Kabupaten Solok, jika ingin beribadah. Mereka tak memiliki pilihan lain, sebab mushola ini adalah tempat ibadah utama bagi warga sekitar.

7527f375763452806db24eecc0a0c5cd.jpg

Namanya adalah Mushola Nurul Hidayah, berlokasi di tengah sawah, mushola ini sudah berdiri sejak tahun 1990. Meski tidak terlalu luas, namun mushola ini selalu menjadi tempat shalat berjamaah sekaligus tempat anak-anak mengaji warga sekitar di malam hari.

Mayoritas masyarakat di Rangkiang Luluih berprofesi sebagai petani dengan pendapatan seadanya, tetapi dengan niat yang kuat mereka berupaya membangun Mushola Nurul Hidayah menggunakan dana swadaya warga. Sayangnya kini proses pembangunan harus mandek karena warga kehabisan biaya.

bce8c895d4d9baeb0bceb351a4542b9f.jpg

Kondisi terkini mushola masih sangat memprihatinkan dengan dinding yang belum disemen, penerangan seadanya dan belum memiliki jendela serta lantainya pun masih berupa semen kasar yang tidak rata, dengan bermodal alas tikar anyaman plastik sebagai sejadah warga bersama-sama menjalankan ibadah di sana.

Melihat kondisi Mushola Nurul Hidayah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok berikhtiar untuk melakukan renovasi agar dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar. Semoga nantinya mushola ini tak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga bisa menjadi sarana kegiatan keagamaan masyarakat sekitar.

fd6808126ebe3d912a8e8f212ba79b79.jpg

Maukah kamu turut beramal jariyah untuk membantu terlaksananya ikhtiar ini?

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).

Sahabat, yuk salurkan sedekah terbaikmu untuk memperbaiki Mushola Nurul Hidayah Rangkiang Luluih!
Semoga pahala jariyahnya kelak akan tetap mengalir meskipun kita telah meninggal dunia.

e9c28dc7c2a5a1fc5c02eab4057d7e17.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang