Jama’ah Wudhu dengan Air Sawah, Yuk Hadiahkan Tempat Wudhu untuk Mereka!

Mushola Nurul Hidayah dibangun di tengah sawah dengan dana swadaya masyarakat. Fasilitasnya masih sangat terbatas hingga belum memiliki toilet dan tempat wudhu yang layak. Mari bantu jama’ah miliki sarana yang layak.

Simpan

Jama’ah Wudhu dengan Air Sawah, Yuk Hadiahkan Tempat Wudhu untuk Mereka!

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Jama’ah Wudhu dengan Air Sawah, Yuk Hadiahkan Tempat Wudhu untuk Mereka!

Update : 03 Aug, 2021


Mushola Nurul Hidayah berlokasi di Jorong Tapak Kudo Nagari Rangkiang Luluih, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok. Mushola ini berdiri sejak tahun 1990 dan menjadi sarana utama bagi masyarakat sekitar beribadah. Tak hanya untuk ibadah, mushola ini juga digunakan untuk majelis ta'lim dan tempat mengaji anak-anak sekitar.

d092e3dabda9f225ebbec25270aad18c.jpg

Pembangunan mushola ini dilakukan dengan dana swadaya dari warga desa yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Dengan dana terbatas mereka berusaha membangun mushola terbaik di desanya. Sayangnya hingga saat ini mushola Nurul Hidayah belum memiliki toilet dan tempat wudhu yang layak.

1323dc9548ee17dfd3d5d61ebc1ca398.jpg

Saat ini, toilet dan tempat wudhu yang ada masih bersifat darurat, tanpa atap dan hanya dibatasi dengan terpal seadanya. Airnya pun berasal dari aliran air sawah yang ditampung untuk dipakai wudhu jamaah mushola. Sementara untuk toiletnya hanya bisa digunakan untuk buang air kecil dan berwudhu saja.

127af74f322c4af742bd1b978fcd76ca.jpg

Melihat semangat jamaah mushola yang tak surut meski fasilitas penunjang mushala tercinta sungguh seadanya, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok berikhtiar untuk membantu mereka mewujudkan toilet dan tempat wudhu layak. Maukah kamu turut mewujudkan keinginan mereka?

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

fba92b9702743bf8db77b8f9ee23011a.jpg

Sahabat, yuk bersama kita bantu warga Jorong Tapak Kudo Nagari Rangkiang Luluih untuk mewujudkan toilet dan tempat wudhu layak untuk Mushala Nurul Hidayah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang