Ayo Bangun Kembali Pondok Tahfizh Al Fauziah dengan Wakaf Terbaikmu!

Pondok Tahfizh Al Fauziah merupakan tempat mengaji dan mengahafal Al-Quran bagi anak-anak Jorong Taratak Teleng. Bangunan tersebut sudah mulai bocor dan beberapa bagian bangunan mulai rapuh. Yuk, bantu renovasi pondok dengan wakaf terbaikmu!

Simpan

Ayo Bangun Kembali Pondok Tahfizh Al Fauziah dengan Wakaf Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Ayo Bangun Kembali Pondok Tahfizh Al Fauziah dengan Wakaf Terbaikmu!

Update : 12 Jul, 2021


Pondok Tahfizh Al Fauziah adalah tempat mengaji dan mengahafal Al-Quran bagi anak-anak warga sekitar Jorong Taratak Teleng Sarik Alahan Tigo, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Dengan antusias yang begitu tinggi untuk mempelajari Al-Quran dan menjadi Hafidz, para santri melakukan kegiatan mengaji dan mengahafal di sebuah rumah panggung yang dialihfungsikan sebagai pondok tahfidz.

7722251e65758168119afb81eea0e31f.jpg

Bangunan Pondok tahfidz Al Fauziah merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu yang dihibahkan oleh Bapak Al Anshary yang merupakan satu satunya Guru Tahfidz di pondok tersebut. Di rumah panggung seluas 6x7 meter tersebut digunakan untuk proses mengaji dan menghafal Al-Quran bagi santriwan dan santriwati.

Bangunan tersebut terbuat dari kayu dan beratapkan seng, namun karna keterbatasan, pondok ini sudah mulai bocor dan beberapa bagian bangunan mulai lapuk. Jika musim kemarau datang, anak-anak akan kepanasan karna rumah panggung tersebut langsung beratapkan seng, dan jika musim hujan datang maka rembesan hujan akan masuk ke dalam pondok.

8cc28ffc26fcb2555c26e677279ffd70.jpg

Para santri Pondok Tahfidz Al Fauziah harus mengaji ala kadarnya dengan segala keterbatasan bangunan dan fasilitas. Kondisi ini cukup mempengaruhi proses kegiatan mengaji dan menghafal bagi santriwan dan santriwati. Karena ketika cuaca ekstrem datang, proses belajar jadi terhalang dan kurang maksimal. Untuk itu, para santri sangat membutuhkan bangunan yang layak dan bisa menampung mereka semua untuk bisa belajar dengan tenang.

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih," (HR. Muslim no 1631)

d96791fff849f23382684793c571d69e.jpg


Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Solok Sumbar akan melakukan renovasi Pondok Tahfidz ini, dan melakukan perawatan agar bisa menunjang proses belajar santri yang ingin menjadi penghafal Al-Quran. Ketika kita belum mampu terjun langsung mengajarkan kalam Allah, maukah setidaknya kita menyisihkan sebagian harta untuk mendukung pembelajaran Al Quran? Sahabat, mari berikan wakaf terbaik untuk mendukung pembangunan Pondok Tahfidz yang ada di wilayah pelosok Kab. Solok. Mari permudah hajat mulia anak-anak untuk menjadi generasi Qurani. Bismillah...

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang