Menderita Gizi Buruk Akibat Penyakit Celebral Palsy, Bantu Indah Jalani Terapi

Sudah 3 tahun lamanya Indah hanya terbaring di kasurnya karena mengidap Celebral Palsy. Ayo bantu Indah dapatkan pengobatan medis dan sembuh dari sakitnya.

Simpan

Menderita Gizi Buruk Akibat Penyakit Celebral Palsy, Bantu Indah Jalani Terapi

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Menderita Gizi Buruk Akibat Penyakit Celebral Palsy, Bantu Indah Jalani Terapi


"Sok-sokan mau bawa anaknya terapi, anaknya yang normal saja putus sekolah karena tidak ada biaya,"

Hati ibu mana yang tak hancur mendengar perkataan itu dari beberapa orang di sekitarnya. Walaupun sudah sering mendengar hal itu, namun bagi Ibunya Indah rasa sakitnya tidak berkurang, karena memang begitulah nyatanya.

3213d93c50a406a776f68874c8004ebc.jpg

Sejak umur 2 bulan, Indah berjuang melawan sakit yang menyerang tubuhnya. Berawal dari kejang-kejang, Indah langsung dibawa ke rumah sakit dan ia didiagnosa mengalami Penyakit Epilepsi yang mengenai saraf-saraf di otak dan mengalami hidrosefalus, karena ada cairan yang menumpuk di kepala Indah. Hingga pada umur 3 bulan, ia menjalani perawatan rawat jalan secara rutin, dikarenakan cairan yang menumpuk di kepalanya dan sering mengalami kejang-kejang 2 kali sehari.

Kondisinya kini makin memburuk, dan badan Indah makin menyusut setiap harinya. Indah juga menderita gizi buruk sejak umur 3 bulan, karena kurangnya asupan gizi yang sehat dari makanan dan susu. Di umurnya yang kesepuluh, berat badan Indah hanya 12 kilogram.

6c1ff10f4b12f557b25b886c8b851a9d.jpg

Orangtua Indah bekerja sebagai Cleaning Service di salah satu rumah sakit di Kota Padang. Penghasilan yang diterima tidak seberapa, yakni kurang dari 1 juta. Itu digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan Indah. Karena penghasilan Ayahnya yang tidak mencukupi, Indah tak dibawa ke rumah sakit dan hanya dirawat di rumah saja sampai sekarang.

Indah juga memiliki saudara kandung yang kini putus sekolah karena orang tua tidak sanggup membiayai sekolahnya. Dan aktifitas kakaknya Indah saat ini hanya di rumah saja menemani Ibu dan Indah yang hanya terbaring sakit.

8185d62e21bf35606a75c87be5d7c907.jpg

Sahabat, maukah kamu jadi teman bagi Indah, hingga ia sembuh dan tumbuh dewasa dengan baik?

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hambanya, selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud dan Tarmidzi)

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat akan membantu proses penyembuhan Indah agar ia bisa beraktifitas kembali seperti anak seusianya. Bantuan dari Sahabat juga akan digunakan untuk kehidupan Indah sehari-hari.

96d2b4a8de42a07954c8f90dc209d85c.jpg

Sahabat, jika dengan tubuh sekecil itu Indah masih mampu bertahan dengan penyakitnya, maka bukan hal yang mustahil baginya sembuh dan tumbuh seperti anak-anak yang lain. Jadilah bagian dari tangan baik yang akan menjadi alasan Indah tersenyum. Kelak saat Indah dewasa, ia akan tahu betapa masih banyak orang yang peduli dengan orang lain yang bahkan tidak mereka kenal. InsyaAllah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang