Kirimkan Wakaf Iqro untuk Para Santri dan Mualaf Kepulauan Mentawai

Banyak para Santri dan Mualaf di pelosok Sumatera Barat yang bersemangat untuk belajar membaca iqra’ namun tidak mampu untuk memilikinya. Yuk bantu para santri dan mualaf. Dengan memberikan wakaf iqro’

Simpan

Kirimkan Wakaf Iqro untuk Para Santri dan Mualaf Kepulauan Mentawai

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Kirimkan Wakaf Iqro untuk Para Santri dan Mualaf Kepulauan Mentawai

Update : 22 Sep, 2021


Ingin belajar mengaji namun tak ada buku Iqro untuk belajar. Itulah yang terjadi pada adik-adik pelajar di pelosok Sumatera Barat.

Sahabat tentu tahu buku Iqro yang biasa digunakan anak-anak saat belajar Alquran. Buku tersebut jugalah yang digunakan para murid yang berada di pelosok Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, seperti di Dusun Sarausau. Para santri di sana belajar mengaji dengan kondisi Iqro yang sangat kusam, sobek, dan tidak utuh lagi. Meskipun demikian, mereka lakukan semua itu dengan penuh semangat semata-mata untuk mendapatkan pahala kebaikan dari Allah. MasyaAllah.

c0c376358fcf17a0f85312b70f641618.jpg

Tak hanya digunakan anak-anak, buku Iqro ini juga digunakan oleh orang dewasa untuk belajar mengaji, karena banyak di antara warga yang merupakan mualaf.

"Alhamdulillah Masyarakat di Dusun Sarausau hampir 80% merupakan muslim mualaf sejak tahun 2016 mualaf di Kepulauan Mentawai meningkat hingga 200% dari tahun-tahun sebelumnya, mulai dari yang tua, remaja hingga anak-anak, mereka semangat untuk belajar membaca Iqro," ujar Ustadz Ramli selaku Ketua Islamic Centre Kepulauan Mentawai.

7c280e7ce6f7f79e86f4cbe95832353c.jpg

Saat ini ada 50 anak yang mengaji di surau Dusun Sarausau. Setiap hari belajar membaca Iqro bersama sang guru yang bernama Ustadz Zuldafal dan istrinya yang senantiasa meluangkan waktu untuk mengajar mengaji tanpa imbalan apa pun. Dedikasi mereka begitu kuat demi meraih keridhaanNya.

4aac25667a3a7ff7cbfbf3516c8515e4.jpg

Besar harapan Ustadz Zuldafal agar murid-muridnya bisa belajar Iqro dengan nyaman. "Kami sangat membutuhkan Iqro untuk para santri dan mualaf di sini. Namun apalah daya, dengan kondisi kami saat ini, di daerah yang jauh dari jangkauan harus menaiki kapal dulu dan sangat sulit untuk komunikasi ke luar pulau, kami tak bisa berbuat apa-apa selain memanfaatkan apa yang ada," ujar Ustadz Zuldafal.

Nah, bagaimana kalau kita yang kirimkan iqro untuk mereka, Sahabat? Maukah ikut serta?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat akan mendukung langkah santri dan mualaf prasejahtera dengan menghadirkan bantuan Iqro sebagai pendukung proses belajar mengaji santri dan mualaf. Dengan demikian, perlahan tapi pasti mereka pun bisa membaca lantunan ayat Alquran dengan fasih.

Ayo ikutan bersedekah iqro untuk warga pelosok Mentawai. Mari permudah hajat mulia anak-anak untuk menjadi generasi qurani lewat sedekah kita di laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang