Bantu Renovasi Musala Al-Akbar yang Sudah Keropos dan Lapuk

Musala Al-Akbar terletak di Kampung Nangela, Sukabumi. Saat ini kondisi bangunan tersebut sudah rapuh dan dikhawatirkan akan roboh jika hujan. Yuk bantu renovasi tempat ibadah ini!

Simpan

Bantu Renovasi Musala Al-Akbar yang Sudah Keropos dan Lapuk

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Bantu Renovasi Musala Al-Akbar yang Sudah Keropos dan Lapuk

Update : 04 Oct, 2021


Sahabat pernah dengar hadits ini,

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Dari hadits di atas kita mengetahui betapa istimewanya amalan untuk orang yang membantu pembangunan tempat ibadah. Bahkan tak melihat berapapun jumlah yang kita tunaikan, selama kita ikhlas memberikannya, Allah Ta'ala akan menggantikan amalan tersebut dengan pahala yang besar. Amin.

d7f750e860876efc1f77f1b83e2ff1b5.jpg

Kali ini kisah tentang sebuah bangunan musala yang belum pernah mengalami renovasi selama 15 tahun datang dari Kampung Nangela, Sukabumi. Inilah Musala Al-Akbar. Lokasinya yang sedikit menjorok dari jalan utama, membuat jalan ke musala ini cukup sulit dan menanjak.

Saat ini bangunan musala sudah sangat mengkhawatirkan, hampir setiap sudutnya bocor, bilik-biliknya juga sudah bolong dan keropos, sehingga ketika hujan datang akan sangat mengkhawatirkan, sebab bangunan bisa kapan saja roboh. Di musala ini juga belum terdapat tempat wudhu, hingga jamaah harus menggunakan kolam yang ada di bawah bangunan.

4b3635ca59f87f8132e508552e13827b.jpg

Luas bangunan yang kecil pun tidak bisa lagi menampung banyaknya jamaah, hingga warga terpaksa berjamaah di rumah masing-masing. Tak hanya menjadi tempat ibadah, mushola ini juga menjadi sarana terdekat untuk tempat mengaji anak-anak di sekitar. Sebab masjid lainnya berjarak 2 km dari kampung.

Warga sebenarnya ingin sekali merenovasi Musala Al-Akbar, tetapi penghasilan mayoritas warga yang bekerja sebagai buruh tani bahkan kadang tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

f6e5ab1e1875e3bf1f27d4c8848dd5d8.jpg

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi berikhtiar membantu warga untuk merenovasi Musala Al-Akbar. Semoga dengan ikhtiar ini bisa menghadirkan tempat ibadah yang nyaman bagi warga Kampung Nangela.

Sahabat, dari setiap harta yang diwakafkan Insya Allah akan mengalirkan pahala yang tiada terputus. Yik kita raih amalan terbaik kita dengan cara membantu warga untuk merenovasi Musala Al-Akbar!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang