TPA dan Rumah Habis Terbakar, Bangun Kembali Keduanya untuk Bu Yeni

Rumah sekaligus TPA yang digunakan untuk Bu Yeni tinggal dan mengajar anak-anak santrinya habis dilahap si jago merah. Ayo bantu bangun kembali rumah dan TPA untuk Bu Yeni!

Simpan

TPA dan Rumah Habis Terbakar, Bangun Kembali Keduanya untuk Bu Yeni

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

TPA dan Rumah Habis Terbakar, Bangun Kembali Keduanya untuk Bu Yeni


"Tak ada satupun barang yang dapat kami selamatkan termasuk ladang cabai kami yang ada di belakang rumah ini jadi korban, padahal hari itu adalah hari panen," ucap Bu Yeni.

Nurfitri Yeni adalah seorang pengajar di TPA Al-Furqon sejak ia remaja. Meski tidak digaji, Bu Yeni ikhlas mengajar anak-anak belajar membaca Alquran dan ilmu agama. Mengajar di TPA ini adalah bagian dari warisan orangtuanya yang sejak tahun 1983 telah mendirikan Taman Pendidikan Alquran Alfurqan di Salimpauang. Sudah menjadi tradisi wajib yang harus dilestarikan di keluarga Bu Yeni, yakni terus mengajarkan anak-anak dalam mendalami kitab suci Alquran.

53bf7aeddf5544fb629a7552f42605f9.jpg

Akan tetapi pada Rabu, 1 September 2021 pada pukul 09.45 lalu, rumah Bu Yeni habis terbakar dilahap si jago merah, saat ditinggal dalam keadaan kosong ke ladang untuk membantu suaminya bekerja. Kebakaran tersebut terjadi begitu cepat hingga membuat Bu Yeni tidak bisa menyelamatkan apapun dari rumahnya. Kini Bu Yeni tinggal menumpang di rumah orangtua, di dekat TPA ia mengajar.

Sebelum terbakar, rumah beliau digunakan sebagai tempat mengaji anak-anak, karena ruang TPA yang ada sekarang berukuran kecil, sehingga tidak mampu menampung seluruh anak dalam satu ruangan. Terpaksa ia harus membagi menjadi dua kelompok. Yang satu di TPA dan satu lagi di rumah beliau.

bba631343a9fecdbead782dfe305518e.jpg

Pascakebakaran seluruh barang yang dimiliki tak ada yang bisa diselamatkan. Pekerjaan Bu Yeni adalah seorang petani bersama suaminya. Penghasilan ia dan suaminya tak mencukupi untuk membangun rumah mereka kembali. Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan dana untuk membangun rumah mereka serta membeli perlengkapan rumah seperti tempat tidur dan fasilitas lainnya. Disamping itu, dibutuhkan juga untuk kebutuhan anaknya juga dalam hal perlengkapan sekolah seperti buku tulis, tas, alat tulis lainnya.

41f6646cada378adbeaed655281c8213.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: "Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah baru untuk Bu Yeni dan keluarganya. Rumah yang ukurannya lebih luas agar dapat menampung siswa-siswi TPA untuk belajar mengaji setiap harinya.

Sahabat Dermawan, bantu kami membangun kembali rumah keluarga Bu Yeni dan membangun ruangan yang layak untuk TPA Al-Furqan lewat sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang