Ladang Amal Jariyah, Yuk Patungan Bangun SD Qu'ran Huswatun Hasanah

SD Qur’an Huswatun Hasanah salah satu sekolah dasar yang sama sekali tidak memberatkan iuran bulanan bagi para siswanya. Saat ini mereka tengah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana. Yuk bantu mereka! 

Simpan

Ladang Amal Jariyah, Yuk Patungan Bangun SD Qu'ran Huswatun Hasanah

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Ladang Amal Jariyah, Yuk Patungan Bangun SD Qu'ran Huswatun Hasanah

Update : 06 Sep, 2021


SD Qur’an Huswatun Hasanah salah satu sekolah dasar yang berbasis Qur’an di Kabupaten Tanah Datar. Berdiri sejak tahun 2017, fasilitas pendidikan ini telah memiliki sebanyak 70 orang siswa yang terbagi ke dalam kelas 1 hingga kelas 5 SD. Seluruh siswa ini pun telah hafal 1-10 juz.

Mayoritas siswa yang bersekolah di SD Qur’an Huswatun Hasanah berasal dari keluarga menengah ke bawah, dengan rata-rata orangtuanya bekerja sebagai petani dan pengrajin tenun, dengan penghasilan Rp 1.500.000 per bulan. Keterbatasan penghasilan ini membuat pengurus sekolah tidak mematokan iuran bulanan yang besar pada setiap anak.

094052956928912642445d6a5d95aebf.jpg

Masing-masing hanya dikenakan biaya Rp 50.000 per bulan. Dari pemasukan ini, akan digunakan untuk membayar 9 orang guru pelajaran umum dan 4 orang guru tahfidz. Saat ini bangunan sekolah juga masih mengontrak dengan biaya Rp 3.000.000 per tahun. Namun SD-Qur’an Huswatun Hasanah sebenarnya masih kekurangan jumlah kelas, hingga mereka harus menggunakan ruangan TPA yang berada di masjid dekat sekolah.

5776df2c3ef0409abe9818602e18a70b.jpg

Saat ini pihak pengurus tengah mengharapkan adanya uluran tangan dari para donatur, sebab jika hanya mengandalkan SPP dari para murid biayanya tidak akan cukup. Sayangnya semenjak pandemi, sekolah ini kehilangan banyak donatur, hingga sampai sekarang ada beberapa guru yang belum dibayarkan gajinya.

Sekolah ini sebenarnya memiliki tanah wakaf seluas 1,5 hektar yang rencananya akan dibangun gedung sekolah. Namun lagi-lagi keterbatasan biaya, membuat proses pembangunan ini mangkrak beberapa tahun.

23f67177cfc384467c3c414cb1b49eb9.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukttinggi bersama guru-guru di SD Qur'an ini berikhtiar untuk membangun gedung sekolah baru di tanah wakaf ini. Harapannya jika ikhtiar ini terwujud, pihak sekolah tak perlu lagi mengontrak dan bisa membuka pendaftaran lebih banyak lagi.

"Sesungguhnya, jika engkau tinggalkan pewaris-pewarismu dalam keadaan mampu, lebih baik daripada mereka dalam keadaan melarat, menadahkan telapak tangan kepada sesama manusia.
” (HR. Bukhari Muslim).

59bd9d4b5c1d3c81d545ca624570437c.jpg

Sahabat Dermawan, yuk kita bantu pembangunan SD Qur’an Huswatun Hasanah ini! Semoga kelak sedekahmu ini bisa menghadirkan pahala jariyah yang tidak akan terputus meskipun kita telah meninggal dunia. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang