Sebatang Kara di Gubuk Tetangga, Bantu Pak Amrun Hidup Layak

Pak Amrun tinggal sendiri di gubuk tua milik tetangga yang iba kepadanya. Di usianya yang sudah tua, seharusnya ia bisa menikmati masa tuanya di rumah yang nyaman. Yuk, bantu hadirkan hunian nyaman untuk Pak Amrun!

Simpan

Sebatang Kara di Gubuk Tetangga, Bantu Pak Amrun Hidup Layak

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Sebatang Kara di Gubuk Tetangga, Bantu Pak Amrun Hidup Layak

Update : 13 Aug, 2021


Sahabat, perkenalkan ini Pak Amrun. Beliau kini tinggal menumpang di gubuk tua milik tetangganya. Awalnya rumah asli Pak Amrun roboh diterpa angin badai, namun hingga saat ini beliau tidak memiliki biaya untuk membangun kembali rumahnya. Sehari-hari Pak Amrun bekerja sebagai kuli panggilan. Akan tetapi panggilan tersebut tidaklah tetap, terkadang hanya 5 kali panggilan dalam sebulan. Untuk sampingan, beliau membersihkan kebun atau ladang tetangganya.

b1982991e0c60a7f307fef89559edb09.jpg

Pak Amrun sudah pisah dengan istrinya. Ia memiliki 4 orang anak dan seluruh anaknya sudah berkeluarga. Terkadang ada menjenguk pak Amrun tetapi jarang sekali karena sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Kini Pak Amrun tinggal di sebuah gubuk tua yang hanya memiliki kamar tidur dan dapur. Atap dapurnya sudah bocor karena sengnya lapuk. Pak Amrun tak bisa menikmati makan sebanyak 3 kali sehari karena kondisi ekonomi beliau yang tidaklah menetap. Beliau hanya menerima bantuan dari warga sekitar ataupun sesekali harus pergi ke kampung saudarnya agar bisa makan yang jarak tempuhnya lumayan jauh.

234e15a6221397870a59a2ad250ed1e3.jpg

Untuk kamar tidurnya, beliau menggunakannya sebagai tempat segala aktivitas beliau di rumah. Mulai dari tidur hingga meletakkan seluruh pakaian, alat-alat dapur, jemuran dan sebagainya. Pasokan air harian beliau berasal dari mata air yang jawaknya sekitar 100 meter dengan menempuh jalan yang berbahaya apalagi jika sedang musim hujan.

Beliau membutuhkan rumah sendiri kembali agar bisa tidur dan beraktivitas seperti sediakala di rumah beliau. Dia juga membutuhkan rumah lengkap dengan kamar mandi agar tidak harus menmpuh jalan menurun / jalan berbahaya lagi untuk mendapatkan pasokan air.

97ce152b1514365ac6f4b25199a1a86c.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah bersabda: "Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni untuk Pak Amrun yang lengkap dengan kamar, dapur beseerta kamar mandinya. Dan juga membelikan fasilitasnya seperti tempat tidur, lemari, peralatan MCK dan lain sebagainya yang dibutuhkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang