Yuk Bantu Hadirkan Sekolah untuk Puluhan Anak Prasejahtera di Bukittinggi!

Di Kota Bukuttinggi terdapat salah satu kampung yang ditinggali warga prasejahtera. Keterbatasan ekonomi membuat anak-anak di sana tidak dapat mengenyam pendidikan yang layak. Yuk bantu hadirkan sekolah untuk mereka!

Simpan

Yuk Bantu Hadirkan Sekolah untuk Puluhan Anak Prasejahtera di Bukittinggi!

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Yuk Bantu Hadirkan Sekolah untuk Puluhan Anak Prasejahtera di Bukittinggi!

Update : 30 Aug, 2021


Sahabat, pernahkah kamu mengunjungi Kota Bukittingi?
Di kota ini terdapat salah satu kampung tersembunyi dekat fly over Pasar Aur Kuning, Bukittinggi, Sumatera Barat. Di kampung itu tinggal puluhan keluarga prasejahtera yang mengadu nasib di Kota Jam Gadang ini.

Seluruh warga yang tinggal di kampung ini bekerja sebagai pemulung, dan karena penghasilan yang tak pasti membuat anak-anak mereka belum mendapatkan pendidikan yang layak. Jangankan untuk membayar uang sekolah, untuk biaya makan harian saja mereka seringkali kesulitan.

37f1aafee4bbd10eb98dd1ae510ee9de.jpg

Tim Aksi Cepat Tanggap Kota Bukittingi sempat mengunjungi kampung tersebut untuk melihat bagaimana kondisi yang ada. Dari kunjungan tersebut, kami melihat anak-anak di sana masih memiliki semangat belajar yang sangat tinggi.

Di kampung itu banyak anak-anak dari rentang usia 3 sampai 10 tahun yang memiliki semangat belajar, namun keadaan membuat mereka belum pernah mengenyam pendidikan sama sekali.

Melihat kondisi ini kami berikhtiar untuk membangun tempat belajar bagi mereka, khususnya untuk anak-anak. Kebetulan kami juga sudah ada seorang wanita yang bersedia menjadi guru di sana. Oleh karena itu Insya Allah, ketepatan ilmu yang akan disampaikan bisa terjamin.

5c7fbc2a02ae170edfe2c258a88fd589.jpg

Rencananya tempat belajar ini akan dilengkapi dengan bangku, meja, papan tulis, dan peralatan pendukung proses belajar mengajar lainnya. Selain itu kami juga akan mengajarkan mengenai Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Maukah Sahabat turut membantu terealisasinya gerakan ini?

"Sesungguhnya yang sampai kepada seorang mukmin dari amalannya dan kebaikannya setelah meninggal dunia ialah, ilmu yang ia ajarkan dan ia sebarkan, anak shaleh yang ia tinggalkan, mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan, masjid yang ia bangun, rumah yang diperuntukkan untuk ibnu sabil yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, sedekah yg ia keluarkan dari hartanya dalam keadaan sehat dan hidup," (HR Ibnu Majah, Al-Baihaqi dan Khuzaimah).

8531a437062438db8127aec9bd3cd81d.jpg

Yuk Sahabat kita wujudkan niat baik ini, semoga dengan dukungan terbaikmu niat baik ini bisa terealisasi dan banyak anak-anak yang bisa mengenyam pendidikan dengan layak.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan