30 Tahun Tanpa Renovasi, Bantu Perbaikan Ponpes Ainul Yaqin

Kondisi asrama Ponpes Ainul Yaqin tak lagi layak huni, yuk dukung para penuntut ilmu tetap semangat belajar dengan bantu renovasi asrama mereka!

Simpan

30 Tahun Tanpa Renovasi, Bantu Perbaikan Ponpes Ainul Yaqin

Target

0 0

0%
0 3 hari tersisa

30 Tahun Tanpa Renovasi, Bantu Perbaikan Ponpes Ainul Yaqin

Update : 06 Sep, 2021


Seperti apa rasanya menempuh pendidikan di sekolah yang kondisinya sudah tak layak? Tentu jauh dari kata nyaman. Itulah yang dirasakan para santri Pondok Pesantren Ainul Yaqin Batagak, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam.

d3b0c36f02405b8c55eae81b50d93e99.jpg

Pondok Pesantren Ainul Yaqin Batagak berdiri sejak tahun 1990-an. Selain ruang kelas, ponpes memiliki asrama sebagai tempat tinggal para santri. Di sinilah para santri prasejahtera berjuang mengejar ilmu agama setiap harinya.

Namun, kondisi asrama santri sangat memprihatinkan. Fasilitasnya tidak memadai, sebagai contoh MCK dalam kondisi tidak tertutup dan tidak terawat, tempat tidur yang sudah tidak sepatutnya digunakan, lantai asrama yang terbuat dari semen dengan kondisi sudah pecah-pecah dan potensi menimbulkan banjir. Bahkan, beberapa kondisi asrama cukup membahayakan santri yang berkegiatan di asrama ponpes ini.

ce0106327b3dfb339d3840c365fb8257.jpg

9d4dda306ec13afb1311b7a5c438420b.jpg

Padahal, santri-santri Ponpes Ainul Yaqin Batagak tak hanya giat belajar, tapi juga aktif berdakwah dan mengajar ilmu agama hingga ke pelosok negeri, karena salah satu tujuan ponpes adalah menciptakan generasi-generasi pegiat syiar dan dakwah ke berbagai penjuru tanah air.

535810c9d1730df0532934b7df3596b8.jpg

Demi mencetak generasi pedakwah yang semakin berkualitas, ponpes Ainul Yaqin butuh direnovasi segera agar kebutuhan harian santri bisa lebih terakomodasi. Maukah Sahabat membantu?

Tim ACT Bukittinggi sedang berikhtiar merenovasi fasilitas-fasilitas ponpes seperti kamar-kamar asrama dan fasilitas MCK. Sahabat bisa berpartisipasi dalam upaya ini dengan sedekah terbaik, demi menjaga ghirah dan semangat juang para santri-santriwati kita ini dan menjadi ladang amal jariyah bagi kita. InsyaAllah.

“Dan tidaklah mereka memberikan infaq, baik yang kecil maupun yang besar dan tidak (pula) melintasi suatu lembah (berjihad), kecuali akan dituliskan bagi mereka (sebagai amal kebajikan), untuk diberi balasan oleh Allah (dengan) yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan” (QS At-Taubah 121)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang