Hadirkan Sumur Wakaf untuk Santri Ponpes di Payakumbuh

Ponpes Darul Hufadz, terletak di perbukitan sehingga untuk memperoleh air bersih harus mencapai kedalaman lebih dari 15 m. Saat ini kedalaman sumur baru mencapai 10 m dengan kondisi air yang kotor dan berbau. Mari bantu mereka dengan sumur wakaf!

Simpan

Hadirkan Sumur Wakaf untuk Santri Ponpes di Payakumbuh

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Hadirkan Sumur Wakaf untuk Santri Ponpes di Payakumbuh

Update : 28 Jul, 2021


Saat ini Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huffadz Nurul Hadits Payakumbuh, Sumatra Barat hanya memiliki kedalaman sumur 10 m, sementara untuk wilayah perbukitan setidaknya diperlukan kedalaman 15 m untuk memperoleh air bersih. Kondisi ini memaksa para santri untuk menggunakan air dengan kondisi yang kurang layak.

7093ad3dd04bae3d0cda3a0ac816cfa3.jpg

Meski kondisi air tidak memadai (kotor dan berbau), tetapi 70 santri yang tinggal di Ponpes tetap menggunakan air tersebut untuk konsumsi sehari-hari, baik untuk mencuci, mandi atau berwudhu. Bahkan biasanya para santri yang kekurangan biaya untuk membeli air mineral di luar komplek, akan mengendapkan air sumur yang ada.

Melihat kondisi tersebut, Ponpes Darul Huffadz Nurul Hadits sangat perlu menambah kedalaman sumur agar bisa memperoleh air bersih. Namun untuk menambah kedalaman sumur membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sementara Ponpes ini merupakan pondok tempat para mualaf dan dhuafa asal Sumatra Barat, Riau dan Sumatra Utara.

18fd8679bf11eff1d902a34f8beed05c.jpg

Sahabat Dermawan, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Payakumbuh akan membangun sumur untuk santri Ponpes Darul Huffadz Nurul Hadits agar para santri bisa menikmati air bersih dalam proses tahfidz mereka.

"Barang siapa yang menggali air (sumur), maka tidak minum darinya makhluk hidup baik jin, manusia dan burung kecuali Allah memberinya pahala pada hari kiamat," (HR Bukhari).

Tim ACT Payakumbuh juga akan memantau langsung pembangunan sumur wakaf tersebut. Yuk berwakaf tunai untuk wujudkan impian Ponpes Darul Huffadz Nurul Hadits. Semoga apa yang Sahabat infaqkan dapat menjadi hujjah karena telah membatu para hafizul quran mendapatkan kenyamanan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang