Miris, Ruang Belajar Pesantren Darul Amin Sudah Lapuk Dan Berlubang!

Dinding yang lapuk dan berlubang dimana-mana tak membuat semangat para santri Pondok Pesantren Darul Amin semangat untuk menuntut ilmu. Tambah semangat belajar mereka dengan ruang belajar yang nyaman dan aman yuk!

Simpan

Miris, Ruang Belajar Pesantren Darul Amin Sudah Lapuk Dan Berlubang!

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Miris, Ruang Belajar Pesantren Darul Amin Sudah Lapuk Dan Berlubang!


"Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat." (Q.S. Al-Mujadalah ayat 11)

Belajar di ruangan yang sudah lapuk dan dinding yang berlubang tak sama sekali menyurutkan semangat para santri untuk belajar ilmu Allah. Santri yang didominasi dari anak keluarga prasejahtera ini telah mengukir prestasi dan menjadi penceramah di beberapa daerah. Mari kuatkan semangat para guru dan santri dengan menghadirkan ruang belajar yang lebih layak.

7d98d33221ba1f78011d485c354bfff7.jpg

Yayasan Pondok Pesantren Darul Amin beralamat di Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Ponpes ini berdiri tahun 2006 dan saat ini memiliki santri sebanyak 128 orang yang tinggal di asrama pesantren berukuran 2x2 meter untuk 2 sampai 4 orang. Ruang belajar pesantren ini berbahankan papan dan berlantaikan semen kasar. Seiring dimakan usia, kini dinding ruang belajar dan asrama santri sudah lapuk dan berlubang.

4e209e846942aaf6518939c98aba4ded.jpg

Kondisi ruang belajar dan asrama santri yang sudah parah tersebut membuat pihak yayasan berkeinginan untuk merenovasi dan memperbaiki gedung belajar. Namun kendala biaya menghambat niat baik ini. Kondisi ekonomi yang sulit juga membuat pihak yayasan tidak mau membebankan orang tua santri untuk membayar uang pembangunan. Terlebih santri di ponpes mereka pada umumnya adalah anak dari keluarga prasejahtera dan putus sekolah.

a45e12646f95440369d92edc19351e04.jpg

Dinding ruang belajar yang sudah berlubang dan tak memiliki kaca tersebut sebenarnya sering membuat suasana tidak nyaman saat belajar. Terlebih ketika hari hujan ataupun jika ada kendaraan yang melintas di sekitar pondok. Keadaan seperti itu sudah sering mereka alami, namun tidak membuat semangat para santri dan guru surut.

1bf46ff5e0bfd937240a5b5f2a6bf987.jpg

Sahabat, saat ini Pondok Pesantren Darul Amin membutuhkan uluran tangan kita untuk perbaikan ruang belajar mereka. Meski kondisi yang mengkhawatirkan seperti itu, mereka masih bersemangat untuk belajar. InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan membantu pembangunan ruang belajar dan menyediakan akses air bersih yang layak untuk para santri dan guru di ponpes ini.

Sahabat, mari kuatkan semangat para santri dan guru Yayasan Ponpes Darul Amin dengan membantu pembangunan ruang belajar untuk mereka. Kuatkan dengan sedekah terbaik melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang