Tak Miliki Sumber Air, Mari Bangun Sumur Wakaf Musholla Al-Mujahidin

Musholla Al-Mujahidin saat ini belum memiliki sumber air, hingga jamaah harus menumpang di rumah warga untuk berwudhu. Yuk bangun sumur wakaf untuk mereka!

Simpan

Tak Miliki Sumber Air, Mari Bangun Sumur Wakaf Musholla Al-Mujahidin

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Tak Miliki Sumber Air, Mari Bangun Sumur Wakaf Musholla Al-Mujahidin


Musholla Al-Mujahidin terletak di Plasma V, Jorong Giri Maju, Kabupaten Pasaman Barat. Meski telah memiliki jamaah dewasa sebanyak lebih dari 100 orang dan 30 jamaan anak-anak, tetapi rupanya sarana ibadah ini masih belum memiliki tempat berwudhu yang memadai. Hal ini membuat jamaah harus kembali pulang atau menumpang ke rumah tetangga untuk bersuci.

885d0ebb670429cef604967a1318ed22.jpg

Saat awal didirikan, sumber air Musholla Al-Mujahidin berasal dari pengunungan yang ada di sekitar. Namun saat ini, aliran airnya semakin kecil dan sering kali tidak sampai ke musholla. Sebenarnya warga sekitar ingin sekali membangun sumur agar bisa memperoleh air lebih mudah, tetapi karena keterbatasan ekonomi keinginan ini pun belum bisa terlaksana.

012f68fba03c686b13d8d4fd3edfe113.jpg

Kondisi memprihatinkan pun terlihat di malam hari, sebab ketika para santri yang tengah mengaji ingin berwudhu, mereka harus menembus gepalnya malam untuk menumpang bersuci di rumah warga setempat. Namun keadaan ini tak lantas membuat semangat para santri surut, banyak anak-anak yang masih bersemangat untuk memulai belajar menghapal Al-Quran.

7d9ac295427e38901818b6678eb914c4.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim ACT Pasaman Barat akan melakukan pembangunan sumur wakaf di Musholla Al-Mujahid. Selain itu, jika memungkinkan kami juga akan melakukan renovasi mushola dan membangun toilet umum.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

8c9d4744e7453806b37fba79043dce17.jpg

Sahabat Dermawan, mari kuatkan ikhtiar kita untuk menghadirkan sumur wakaf bagi para santri dan jamaah Musholla Al-Mujahidin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang