Tidak Memiliki Sumur, Santri Berwudhu dan Mandi di Sungai Berlintah

Setiap hari para santri Pondok Pesantren H Muhammad Nur berwudhu dan mandi di sungai berlintah. Hingga di malam hari, mereka kerap digigit lintah. Mari segera bangun sumur wakaf dan toilet untuk santri di ponpes ini!

Simpan

Tidak Memiliki Sumur, Santri Berwudhu dan Mandi di Sungai Berlintah

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Tidak Memiliki Sumur, Santri Berwudhu dan Mandi di Sungai Berlintah

Update : 01 Sep, 2021


Siapa sangka di tengah perkebunan sawit tepian Pasaman Barat terdapat sebuah pondok pesantren, yang menaungi lebih dari 50 santri. Mayoritas santri berasal dari keluarga kurang mampu dan putus sekolah, hingga akhirnya mereka menuntut ilmu di sini.

f692fe73467b16c11189216c377f3a7e.jpg

Pesantren ini sudah berdiri lebih dari 20 tahun dan didedikasikan untuk mendidik santri prasejahtera. Mereka dapat belajar dan tinggal di ponpes ini dengan gratis, sementara untuk makan mereka dikenakan biaya Rp 100.000/minggu. Namun tak sedikit santri yang tak sanggup membayar biaya makan itu, dan hal inipun dimaklumi oleh para pengelola pondok.

7876f8c8bf5f217f8142342d47a5fcc1.jpg

Saat ini santri Ponpes H Muhammad Nur belum memiliki sumur dan toilet yang layak, hingga mereka harus mengambil wudhu dan mandi di sungai yang mengalir di tepi ponpes. Tidak jarang para santri ini digigit lintah saat mandi ataupun saat berwudhu. Namun hal tersebut tidak membuat semangat para santri surut, bahkan mereka tetap aktif belajar dan melaksanakan ibadah malam.

45630d2c6f8c35de7c963abd97151d29.jpg

Sahabat, saat ini pondok pesantren sangat membutuhkan uluran tanganmu untuk membangun sumur wakaf dan toilet, maukah kamu membantu mereka?

Saad bin Ubadah Radhiyallahu 'Anhu bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi air." (HR. Abu Daud).

b72bc90fd46ed04cabf1e4cb382b242a.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat akan membantu membangun sumur wakaf dan toilet untuk santri dan pengurus di Pondok Pesantren H.Muhammad Nur.

Sahabat Dermawan, sudah selayaknya pendidikan anak negeri menjadi perhatian kita. Yuk bersama bantu wujudkan sumur wakaf untuk mereka dengan berdonasi melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang