Mari Berbagi Kebaikan Melalui Operasi Pangan Gratis Anak Yatim Piatu

Banyak dari anak di Indonesia yang terdampak dari pandemi salah satunya kesulitan memenuhi kebutuhan hidup, termasuk pendidikan mereka dan lain-lain.

Simpan

Mari Berbagi Kebaikan Melalui Operasi Pangan Gratis Anak Yatim Piatu

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Mari Berbagi Kebaikan Melalui Operasi Pangan Gratis Anak Yatim Piatu

Update : 28 Sep, 2021


c2feda60a3904f50c7b83b73bf432635.png

Assalamualaikum Sahabat Dermawan

Banyak dari anak di Indonesia yang terdampak dari pandemi salah satunya kesulitan memenuhi kebutuhan hidup, termasuk pendidikan mereka dan lain-lain. Dari laman Kemensos.go.id,
JAKARTA (6 Agustus 2021)( kemensos.go.id) – Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan banyak perubahan di berbagai aspek kehidupan saat ini, termasuk bagi anak-anak. Selain adanya ketakutan akan terpapar Covid-19, anak-anak juga kerap berpotensi kehilangan orang-orang terdekat mereka yang meninggal akibat Covid-19. Hal ini membuat banyak anak akhirnya harus menjadi anak yatim, piatu dan yatim piatu.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 per 20 Juli 2021 diketahui ada 11.045 anak menjadi yatim piatu, yatim atau piatu. Pada sisi lain jumlah anak yang terpapar Covid-19 sebanyak 350.000 anak dan 777 anak meninggal dunia. Tingkat resiko anak sangat tinggi untuk terpapar Covid-19. Karena itu, pemerintah telah menetapkan kebijakan percepatan vaksinasi bagi anak-anak minimal usia 12 tahun.

5f88a6c59ffbb765fe97ee240f0faf4d.png

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah melalui Kemensos atau Kementerian Sosial menugaskan komunitas RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) untuk mendata anak-anak yang menjadi yatim piatu atau yatim akibat covid-19. Kemensos akan menyalurkan bantuan bagi anak anak "korban covid-19" ini setelah proses pendataan dilakukan. Data sementara ada 120 anak di Kabupaten Sukabumi yang orang tuanya meninggal akibat covid-19. Namun akan ada pendataan ulang ke lapangan karena disinyalir masih banyak anak anak yang orang tuanya meninggal akibat covid-19.

Untuk mempercepat realisasi dan memastikan bantuan tepat sasaran, Kemensos melakukan koordinasi dengan RAPI wilayah 6 Kabupaten Sukabumi di Gedung Serbaguna Phala Martha, jalan Perintis Kemerdekaan Cibadak, Minggu (12/9/2021). Umar Khairudin Pekerja Sosial Madya Kemensos memaparkan hasil koordinasi dengan dinas sosial, dari pendataan mandiri yang dilakukan baru ada 150 yatim atau yatim piatu yang tersebar di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi. "Namun saat petugas melakukan verifikasi ke lapangan ternyata masih banyak yang belum terdata," tegasnya dalam rilis yang disampaikan kepada sukabumiupdate.com.

f17b3915312a666484d933d6de5d3a65.jpg

Sahabat Dermawan Kami mau ajak kakak, om, dan tante semua untuk bantu mereka bersekolah. Yuk, bersama Aksi Cepat Tanggap, kita bantu teman-teman anak Yatim Piatu Agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak serta kebutuhan gizi mereka terpenuhi.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang