Bantu Ibu Rupingah penderita tumor wajah, miliki penghasilan tetap melalui usaha dagang dirumahnya

Kondisi fisik yang tidak memungkikan Ibu Rupingah dan suami dapat diterima di tempat kerja membuat kesulitan ekonomi. Mari bantu perbaiki ekonomi Ibu Rupingah dan suami dengan menyediakan usaha dagang toko peracangan dirumahnya.

Simpan

Bantu Ibu Rupingah penderita tumor wajah, miliki penghasilan tetap melalui usaha dagang dirumahnya

Target

0 0

0%
0 92 hari tersisa

Bantu Ibu Rupingah penderita tumor wajah, miliki penghasilan tetap melalui usaha dagang dirumahnya

Update : 29 Sep, 2021


Kondisi fisik yang berbeda dari orang-orang pada umumnya membuat sepasang suami istri ini kesulitan mencari rezeki.

Beliau adalah Ibu Rupingah yang sejak usia 6 tahun telah menderita tumor di bagian wajah dan saat ini sudah mejalar ke berbagai tempat di sekujur tubuhnya. Saat menginjak usia sekolah beliau pernah di usahakan untuk pengangkatan tumor oleh orang tua dan beberapa warga desa yang iba akan kondisi beliau, namun apa dikata saat di rumah sakit dan telah diperiksa oleh dokter ternyata hal tersebut beresiko tinggi terhadap keselamatannya jika tumornya di angkat karena akar tumor tersebut sudah menjalar sampai ke otaknya.

Lalu suami dari Ibu Rupingah yang bernama Pak Triman, beliau adalah seorang tuna netra dengan gangguan penglihatan dan kesulitan berjalan. Keadaan tersebut dialami oleh Pak Triman sedari lahir.

Mereka berdua adalah sepasang suami-istri bekerja sebagai pengamen di jalanan, dan sesekali Pak Triman juga menerima jasa pijit tradisional. Karena saat ini hanya itu saja yang bisa mereka lakukan untuk mendapat penghasilan. Sejujurnya mereka ingin bekerja dan mendapat penghasilan tetap namun tidak ada tempat yang mau menerima tenaga dan kondisi beliau, di karenakan melihat kondisi fisik mereka berdua yang tidak memungkinkan dapat dengan mudah di terima di tempat bekerja.

d9bcfbce48f858398a58144062dcef4a.jpg

Sepasang suami-istri ini memiliki satu anak yang masih bersekolah yaitu bernama Mawar yang tinggal sendirian daerah tempat asalnya yaitu Bojonegoro. Sedangkan Bu Rupingah dan Pak Triman keseharian berada di Gresik dengan menyewa sebuah tempat kost seperti gubuk untuk mengais rezeki dengan mengamen dan memijat. Karena di daerah asalnya sendiri mereka berdua tidak tahu harus mencari rezeki dengan cara apa.

19ec9cfe932e5b004f89a92b6d5dd31c.jpg

Dahulu anak mereka di asuh oleh nenek atau ibu dari Bu Rupingah, namun sudah 2 bulan ini nenek dar Mawar telah meninggal sehingga mau tidak mau anak yang masih usia sekolah itu harus tinggal di rumahnya sendirian tanpa penjagaan kedua orang tuannya.

4c673de36dc597da25454754cbbf77e2.jpg

Kondisi seperti inilah yang membuat Bu Rupingah dan Pak Triman ingin sekali menetap dan menjaga Anaknya yang masih sekolah di tempat asalnya yaitu Bojonegoro. Namun karena tidak memiliki penghasilannya di tempat asalnya, mereka akhirnya tetap meniggalkan anaknya yang masih sekolah tinggal sendiri di rumah.

5b9f86d05c6bac38c9f9670ac8ef4277.jpg

Saat ini harapan dari pasangan suami istri ini bisa berdagang dengan membuka toko peracangan di rumahnya, sembari bisa menjaga anaknya yang masih sekolah. Dengan begitu mereka tidak lagi perlu mengamen dan meninggalkan anak satu-satunya yang masih sekolah di rumah sendirian. Namun karena terkendala modal usaha, akhirnya mereka hanya bisa melakukan apa yang bisa mereka kerjakan saat ini.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa yang menolong kesusahan orang muslim, maka Allah ta’ala akan menolongnya dari kesusahan pada hari kiamat.” (HR. Bukhari).

Melihat kondisi ini, insyaAllah tim MRI ACT Gresik tengah berupaya maksimal untuk memberikan modal usaha serta pendampampingan mengenai berdagang supaya Bu Rupingah dan Pak Triman dapat mencari rezeki tanpa harus meninggalkan anak semata wayangnya di rumah sendirian. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang