Mudahkan Akses ke Sekolah dengan Kapal Untuk Anak-anak SD Kuala Dua Belas

Sehari-hari, adik-adik di Desa Kuala Dua Belas mengarungi sungai untuk bersekolah dengan kendaraan seadanya, dan tak ada kapal khusus untuk sekolah. Ayo hadirkan wakaf kapal sekolah untuk adik-adik di sana!

Simpan

Mudahkan Akses ke Sekolah dengan Kapal Untuk Anak-anak SD Kuala Dua Belas

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Mudahkan Akses ke Sekolah dengan Kapal Untuk Anak-anak SD Kuala Dua Belas


Setelah viral karena anak-anak sekolah menyebrangi sungai untuk sekolah dengan menggunakan gabus sterofoam, kini Desa Kuala Dua Belas pun menjadi pusat perhatian. Desa yang berada diperbatasan Selat Bangka dan Sungai Ogan ini, ternyata hanya memiliki satu-satunya sekolah dan hanya ada sekolah tingkat dasar saja.

e770ffcba78f04cd9e9f4b5a16e91c13.jpg

Desa Kuala Dua Belas merupakan daerah dengan akses cukup sulit dijangkau, karena harus ditempuh dengan dua moda transportasi, yaitu darat dan laut. 6 jam perjalanan jalur darat dan 3 jam perjalanan jalur air. Bahkan desa ini berada diantara Selat Bangka dan Sungai Ogan.

Pendidikan di desa ini pun masih sangat tertinggal, karena hanya ada satu-satunya sekolah (SD) di desa ini. Dan jika ingin melanjutkan ke jenjang SMP maka anak-anak harus menyebrangi sungai selama 1 jam untuk sekolah ke desa tetangga.

d3e65f33dbc3647ab8eff80cecfdfaa3.png

Terdapat sebanyak 78 siswa yang bergabung menjadi satu dalam satu gedung sekolah, dan dua orang guru pembantu yang mengabdikan diri mengajar di desa ini. Setiap hari anak-anak di desa ini harus menyebrangi sungai untuk berangkat sekolah, karena tidak adanya fasilitas jembatan maupun kapal sekolah.

"Kalian tidak akan mendapatkan kebaikan, sampai kalian infakkan apa yang kalian cintai.” (Q.S Ali Imran: 92)

c191a234a4c4d331365c98de9b676291.jpg

Mari jadikan sebagian harta yang kita miliki kekal manfaatnya dengan ikut dalam Patungan Wakaf Kapal Sekolah. Insyaa Allah, amanah wakaf kita akan diwujudkan dalam program Kapal Sekolah untuk anak-anak sekolah di desa Kuala Dua Belas.

Sahabat, mari wujudkan transportasi yang bermanfaat untuk mendukung pendidikan anak-anak Desa Kuala Dua Belas. InsyaAllah dari setiap wakaf yang kita berikan akan menjadi penolong bagi keberlanjutan pendidikan anak-anak di sana.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang