Kirimkan Sedekah Terkuatmu, Bantu Nelayan Palestina Kembali Melaut

Nelayan Palestina kesulitan modal untuk melaut. Yuk dukung operasional dan suplai bahan bakar untuk mereka!

Simpan

Kirimkan Sedekah Terkuatmu, Bantu Nelayan Palestina Kembali Melaut

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Kirimkan Sedekah Terkuatmu, Bantu Nelayan Palestina Kembali Melaut

Update : 29 Sep, 2021


Sahabat, tahukah kamu kalau sekitar 60.000 jiwa di Gaza, Palestina menggantungkan hidupnya dengan melaut?

Dari data yang dirilis oleh Gaza Fisherman Union Committees, April 2021, tercatat ada sebanyak 12.000 nelayan di Gaza yang kini hidup di bawah garis kemiskinan. Mereka semua tersebar di 5 wilayah, yaitu North Gaza, Gaza City, Middle Gaza, Khan Younis, dan Rafah.

e7d82154f295667dd8e6aef4e13860ec.jpg

Sebanyak 90 persen dari para nelayan tersebut, mengalami kesulitan untuk melaut karena keterbatasan modal usaha dan kepemilikan perahu. Belum lagi dengan adanya pembatasan yang dilakukan Zionis pada wilayah perairan Gaza.

Biasanya warga hanya diizinkan untuk menangkap ikan di wilayah perairan yang berjarak tiga mil dari tepi pantai. Tak jarang pula tanpa alasan yang jelas, Zionis menutup akses para nelayan ini hingga mereka tidak bisa melaut dan mencari nafkah.

90a6bc98c507dd9ccddc3d66b990db7d.jpg
(Sumber foto : Republika)

Perjuangan para nelayan pun bertambah karena setiap melaut mereka juga harus dihadapkan dengan kemungkinan serangan dari Zionis. Catatan Komite Serikat Pertanian (UAWC), bahkan menunjukan pada 2020 terjadi sebanyak 320 kali serangan pada kapal nelayan.

5b58f20f61d6635caa01882ef0a76743.jpg

Demi membantu pemulihan masyarakat pesisir, Alhamdulillah tim Aksi Cepat Tanggap melalui ACT Palestina tengah berikhtiar untuk menghadirkan Wakaf Kapal Ikan untuk saudara-saudara Gaza. Kini proses pembuatan kapal dengan berlangsung berkat dukungan dari seluruh Sahabat Dermawan.

54d862f85ada8dec559c5c6afa9e0d38.jpg

Namun keberadaan Wakaf Kapal Ikan ini, tentunya perlu didukung dengan operasional yang memadai, seperti jaring, bahan bakar dan keperluan lainnya. Melihat kondisi ini, tim ACT berikhtiar menyuplai kebutuhan operasional dan bahan bakar untuk para nelayan di Palestina, agar mereka bisa kembali melaut dan tidak lagi terjebak di bawah garis kemiskinan.

Sahabat, yuk kita berikan dukungan terbaik kita untuk saudara-saudara di Palestina! Semoga dengan ikhtiar ini bisa kembali menghidupkan perekonomian mereka. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 19 Oct, 2021

Alhamdulillah, atas izin Allah Tim ACT Gaza terus melakukan persiapan dalam pembuatan Wakaf Kapal Palestina di pelabuhan Almoasy khanyonis diwilayah selatan Gaza Strip. Sebelumnya dilakukan proses penambahan fiberglass untuk badan kapal, kini tahap sudah memasuki persiapan dalam pemasangan peralatan kapal untuk kebutuhan berlayar, seperti mesin, kabin, dan kelistrikan kapal. Saat ini proses pembangunan sudah memasuki 65%, insha Allah, di akhir tahun 2021 ini kapal siap untuk berlayar.

Sahabat mohon doanya yaa semoga Allah memudahkan langkah kita untuk terus berikan kebermanfaatan bagi masyarakat Gaza, Palestina dimudahkan oleh Allah, agar lebih berdaya meski dibawah kungkungan penjajahan.







Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang