Tidak Punya Biaya Operasional, Mari Bantu Pondok PesantrenQ

Bangun ponpes dengan mewakafkan rumah pribadinya bukan hal yang mudah. Banyak biaya operasional yang harus dipenuhi namun terhalang karena keterbatasan biaya. Bantu biaya operasional untuk Ponpes Pesantrenq!

Simpan

Tidak Punya Biaya Operasional, Mari Bantu Pondok PesantrenQ

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Tidak Punya Biaya Operasional, Mari Bantu Pondok PesantrenQ

Update : 29 Sep, 2021


Sahabat, adakah di masa sulit ini yang bisa membagikan harta dan ilmunya menjadi hal yang bermanfaat? Alhamdulillah masih ada... Salah satunya Pak Mahmudi dan istri tercintanya.

Pak Mahmudi bukan seorang kaya raya, ia seorang petani sederhana yang berani mewakafkan rumah dan lahan untuk kepentingan umat. Rumahnya diwakafkan untuk dijadkan sebuah pondok pesantren kebetulan bersebelahan dengan masjid, bukan hanya siswa yang tinggal disana, semua boleh jadi santri dari siswa hingga lansia.

f44cbbb412da764d3238639c53f51f79.png

Bermodalkan niat untuk memberikan pelayanaan umat terbaik, Pak Mahmudi bersama Ustad Agus mendirikan sebuah pondok pesantren bernama "PesantrenQ" tidak ada yang istimewa disana, tidak ada jenjang pendidikan, ijazah, semua diberikan secara cuma-cuma.

761e2338e490195285ac6d71db7a69dc.jpg

Biaya operasional PesantrenQ saat ini ditanggung oleh Pak Mahmudi dari hasil pertanian. Walau sangat terbatas namun ini yang bisa dilakukan. Saat ini setidaknya ada lebih dari 10 santri yang bermukim di ponpes tersebut. Dari usia anak-anak hingga lansia, mereka dibimbing dengan guru yang sama yaitu Ustad Agus dengan segala peralatan yang terbatas.

c0a41ad463ba66f46c3d32ba9e4daf06.jpg

Pak Mahmudi memiliki berencana membuat lahan usaha baru seperti pertenakan kambing, budidaya lele dan rumput pakan ternak. Pendapatan tersebut digunakan sebagai biaya operasional pondok.

“Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia.” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)

26dd170ca8f1930caf570f849888cbe2.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah ACT-MRI Klaten ingin bergotong-royong bersama merawat iman bersama PesantrenQ dengan cara mengembangkan dan memberikan sokongan operasional untuk keberlangsungan. Kamu bisa bersedekah melalui halaman ini:

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang