Hidup Sebatang Kara, Bangun Rumah Layak untuk Nek Sarisam

Nek Sarisam hidup sebatang kara, suaminya sudah lama meninggal dunia. Kini ia berjualan pisang hasil kebun untuk memenuhi kebutuhannya. Yuk bahagiakan Nek Sarisam dengan dukungan terbaikmu!

Simpan

Hidup Sebatang Kara, Bangun Rumah Layak untuk Nek Sarisam

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara, Bangun Rumah Layak untuk Nek Sarisam

Update : 30 Sep, 2021


Sahabat, pada kesempatan yang baik ini izinkan kami membagikan sebuah kisah tentang seorang nenek yang harus menghabiskan masa tuanya sendirian.

Dialah Nenek Sarisam. Semenjak sang suami meninggal dunia, sementara anak satu-satunya merantau di luar daerah, akhirnya kini beliau tinggal sebatang kara di Nagari Rangkiang Luluih, pelosok Kabupaten Solok.

a7d3dc0c1e743f6667a19012a16f9b97.jpg

Rumah yang kini ditinggali Nek Sarisam kondisinya sangat memprihatinkan. Dindingnya telah banyak yang berlubang, hingga harus ditutupi kertas koran agar angin tidak masuk melalui celah-celah dinding. Atap rumahnya pun telah bocor. Namun hanya rumah inilah yang menjadi satu-satunya tempat bagi Nek Sarisam untuk berlindung dari panas dan hujan.

Kini Nek Sarisam sudah semakin tua, tubuhnya pun mulai sakit-sakitan hingga tak banyak yang bisa beliau kerjakan. Sesekali anaknya datang menjenguk dan memberikan sedikit rezeki. Namun jika sang anak tidak berkunjung, beliau akan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

f2a8b4d1b13c121053560688b0a7d3a7.jpg

Saat masih sehat ia pernah berjualan Godok Pisang (makanan tradisional yang terbuat dari pisang). Tapi sekarang untuk menyambung hidup, Nek Sarisam hanya bisa berjualan pisang hasil kebunnya di pasar mingguan.

"Beginilah kehidupan nenek, tinggal sendirian dan sering sakit-sakitan, anak pun jauh merantau dan hidupnya juga susah untuk sekedar mencari penghidupan," ungkap Nek Sarisam.

f5522d153e6efa46cc59f2b2a836cf65.jpg

Melihat kondisi Nek Sarisam, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok Sumbar berikhtiar untuk membantu agar beliau bisa melalui masa tuanya dengan lebih nyaman. Maukah kamu turut meringankan ujian yang tengah beliau alami?

"Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain," (HR. Thabrani).

34471227c3cb53a14f37ff706b4700c4.jpg

Insya Allah dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk merenovasi rumah dan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari Nek Sarisam.

Sahabat, yuk bersama kita ringankan ujian beliau dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang