Hampir Terbengkalai, Bantu Renovasi Masjid Babussalam di Pesisir Riau!

Banyak masjid-masjid yang dibangun sejak puluhan tahun lalu di Pesisir Riau, tapi belum pernah direnovasi hingga saat ini. Mari bantu renovasi Masjid Babussalam!

Simpan

Hampir Terbengkalai, Bantu Renovasi Masjid Babussalam di Pesisir Riau!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Hampir Terbengkalai, Bantu Renovasi Masjid Babussalam di Pesisir Riau!

Update : 29 Sep, 2021


Masih banyak ditemukan masjid yang sudah hampir roboh, terbengkalai, beratap bocor, berdinding kayu, dan lain sebagainya. Kondisi seperti ini terjadi juga pada Masjid Babussalam. Walaupun keadaan masjid kurang nyaman untuk digunakan, namun tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk terus mengamalkan ajaran agama.

e6483690f2f615033f66d7df80391631.jpg

Aktivitas sholat berjamaah masih terus berjalan setiap harinya. Seusai maghrib, ada anak-anak yang rutin mengaji di masjid setiap harinya. Kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan juga oleh jamaah sekitar adalah yasinan di setiap malam Jum'at.

Atap Masjid Babussalam terbuat dari seng yang sudah lapuk dan berkarat. Sehingga kalau hujan turun, seringkali air masuk ke dalam ruangan lalu merambat ke dinding yang terbuat dari kayu dan membuat dinding masjid lapuk.

4e3828360d7d128350f51cc26e9da8e7.jpg

Masjid Babussalam dibangun oleh masyarakat sekitar secara swadaya. Namun, mereka punya keterbatasan, dilihat dari masyarakat sekitar, mayoritasnya adalah prasejahtera dengan 90 persen nelayan dan 10 persen petani. Saat ini Masjid Babussalam membutuhkan renovasi di bagian dalam dan luarnya. Sehingga aktivitas yang dilakukan di dalam masjid bisa nyaman.

"Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, meskipun selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga." (HR. Ibnu Majah)

4396c5dd855210c9d47b1477dde6f63d.jpg

Oleh karena itu, insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekanbaru akan membersamai para jemaah Masjid Babussalam untuk merenovasi agar menjadi masjid yang layak dan nyaman seperti yang mereka impikan selama ini.

Sahabat, mari bantu saudara muslim kita di Pesisir Provinsi Riau untuk memperbaiki Masjid kesayangan mereka. Ayo sampaikan kepeduliaan terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang