Hadirkan Modal Usaha, Kuatkan Langkah Juang Para Dai

Masih banyak para dai dan guru ngaji yang hidup prasejahtera. Yuk muliakan mereka dengan hadirkan modal usaha!

Simpan

Hadirkan Modal Usaha, Kuatkan Langkah Juang Para Dai

Target

0 0

0%
0 94 hari tersisa

Hadirkan Modal Usaha, Kuatkan Langkah Juang Para Dai


Sahabat, kisah inspiratif kerap kali berdatangan dari sosok-sosok dai di pelosok negeri. Peran mulia yang mereka ambil dalam menyebarkan ilmu agama adalah hal yang patut kita teladani.

Meski para dai dan guru mengaji mengambil peran besar dalam proses pengenalan ilmu agama Islam pada anak-anak, namun rupanya masih banyak dari mereka yang hidupnya belum sejahtera. Tetapi kondisi ekonomi ini, tak lantas menyurutkan langkah mereka untuk terus menyebarkan kebaikan.

ea9ce609fc51ea161ab5e40d2d1a3a2a.jpg

Salah kisah datang dari Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Di sini tinggal seorang dai bernama Ustaz Cece Supriatna. Sebelum pandemi terjadi, beliau biasa berjualan mainan anak di sekolah. Namun semenjak pandemi profesinya pun berganti menjadi kuli serabutan.

"Bisa kuli bangunan atau buruh tani, apa saja yang penting halal dan keluarga bisa makan," ungkap Ustaz Cece. Saat ini kondisi ekonominya memang tengah sulit, tetapi kegiatan mengajar ngaji tetap beliau lakukan.

Tak jauh berbeda, kisah lainnya datang dari Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Dialah Ustaz Ngadino. Pandemi yang terjadi membuat ia tidak bisa mengajar karena kebanyakan orang tua khawatir anak-anaknya terpapar corona.

571d019adf9c456e3731ca4a75c6f50e.jpg

Akhirnya saat ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Ustaz Ngadino hanya mengandalkan infaq seikhlasnya yang diberikan dari para santrinya.

Sahabat, kisah-kisah inilah yang mendorong Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk hadir dan membantu perjuangan para dai dan guru ngaji di pelosok negeri. Apresiasi tertinggi terus kami ikhtiarkan untuk memuliakan para dai ini.

9c220a83cd57f48c83455b6f12c54801.jpg

Insya Allah bantuan berupa modal usaha akan tim ACT salurkan bagi para dai dan guru ngaji yang ada di pelosok negeri. Semoga dengan ikhtiar ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. Amin.

Sahabat, yuk kita muliakan para dai dengan sedekah terhebat kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang