Penuhi Paket Pangan Santri Tepian Negeri

Kuatkan santri dengan infaq paket pangan untuk santri di negeri ulama untuk menjaga daerah-daerah tepian negeri di Aceh

Simpan

Penuhi Paket Pangan Santri Tepian Negeri

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Penuhi Paket Pangan Santri Tepian Negeri

Update : 18 Oct, 2021


Aceh adalah negeri masuknya Islam di Nusantara. Banyak lembaga pendidikan berbasis Islam (Pesantren) berdiri di negeri Serambi Mekkah ini. Walau memiliki banyak daerah yang termasuk dalam kawasan tepian negeri, tidak mengurangi jumlah pesantren yang ada di sana.

304f2bc3a5790510eb004457b921b662.jpg

Subulussalam, Aceh Singkil dan Simeulue merupakan 3 contoh daerah di Aceh yang masuk dalam kawasan Tepian Negeri. Subulussalam dan Aceh Singkil adalah pintu masuk ke Aceh. Daerah ini menjadi awal titik penguatan akidah umat dan santri menjadi tokoh pertama untuk hal ini. Simeulue adalah kabupaten kepulauan yang memiliki banyak aset pertanian cengkeh dan lobster yang bisa dikembangkan untuk penguatan daearah.

fccbf761ae0b6c550d7652d8c09bd31c.jpg

Banyak ulama-ulama masyhur yang lahir dari 3 daerah tersebut. Syekh Abdurrauf Aceh Singkil adalah ulama yang menterjemahkan Alquran ke dalam bahasa Melayu (Indonesia) pertama kalinya di nusantara. di Subulussalam ada Syekh Hamzah Fansuri yang merupakan ulama filsuf Aceh. Banyak syair-syair yang beliau ciptakan salah satunya syair Perahu. Di Simeulue ada ulama Tgk. Di Ujung yang merupakan ulama yang membawa dan mengislamkan masyarakat Pulau Simeulue.

20115e16c78858ca79c50c51710bddf0.jpg

Subulussalam dan Singkil yang merupakan daerah terpelosok dan menjadi pintu masuk antar provinsi merupakan modal dan benteng untuk menangkal segala hal yang mengganggu akidah. Santri adalah salah satu senjata untuk hal ini. Maka santri perlu dikuatkan agar mereka siap ketika akan menghadapi hal tersebut.

e5c38edc4ef02d953b5bc00facdbab41.jpg

Banyak santri-santri di Aceh yang kurang mendapatkan asupan nutrisi. Hal tersebut terjadi bukan karena pihak Pondok Pesantren tidak menyediakan, melainkan kurangnya biaya untuk menghadirkan pangan yang bernutrisi bagi para santri.

8c0fdb37c681a4018557ad735c3e3455.jpg

"Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Thabrani).

Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam akan memberikan bantuan pangan kepada santri-santri di beberapa wilayah di Aceh yang kekurangan bahan makanan. Sehingga insyaallah pemerataan bantuan pangan ke santri akan merata dan bisa dimanfaatkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang