Tak Ada Jendela dan Pintu serta Atap Rentan Rubuh, Bantu Renovasi Madrasah Darul Hidayah!

Kondisi Madrasah yang sudah tidak lagi memiliki jendela serta banyak lantai yang pecah membuat para murid di Madrash Darul Hidayah Banten sulit belajar. Yuk bantu wujudkan tempat belajar anak-anak Desa Curug Ciung agar aman dan nyaman.

Simpan

Tak Ada Jendela dan Pintu serta Atap Rentan Rubuh, Bantu Renovasi Madrasah Darul Hidayah!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Tak Ada Jendela dan Pintu serta Atap Rentan Rubuh, Bantu Renovasi Madrasah Darul Hidayah!

Update : 30 Sep, 2021


Sahabat, hari ini berkunjung ke salah satu Madrasah di daerah Banten.

Berdiri sejak 2006, Madrasah Darul Hidayah menjadi tempat belajar agama anak-anak Desa Curug Ciung satu-satunya, kini kondisi majelis sangat memprihatinkan. Tidak ada jendela, tak ada pintu, lantai rusak, bangunan retak hingga kursi sudah banyak yang patah. Padahal, tempat ini menjadi saksi mereka belajar llmu Akhlak, Fiqh, Hadis, Al-Qur’an, kisah para Nabi dan sahabat. Setidaknya terdapat 50 siswa yang belajar dan 4 guru yang mengajar di sana.

f9692bd0a604741dd1a2ba07f6ff058d.jpg

Sungguh terbelalak mata siapa pun yang melihatnya. Kondisi Madrasah yang sudah tidak lagi memiliki jendela dan pintu di sudut-sudut ruang kelasnya dan banyak lantai yang kondisinya sudah pecah. Belum lagi, kondisi atap yang sudah rapuh dan berlubang.

Madrasah Darul Hidayah juga hanya memiliki satu ruang kelas, semua tingkatan kelas dari kelas 1 sampai kelas 4 dijadikan satu ruang saat jam belajar berlangsung. Hal ini membuat kewalahan guru yang mengajarnya. Selain itu, setiap guru yang mengajar harus memiliki kemampuan mengatur para siswa yang berbeda bahan ajar dan tingkat pemahamannya.

fa2fb18802de6bba4c64b3f4cb2b3ba6.jpg

Sebelum hujan tiba, para siswa diungsikan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kondisi atap yang sudah rapuh dan berlubang sangat membahayakan keselamatan mereka. Kondisi ini tidak menyurutkan semangat mereka dalam menempa ilmu agama, justru setiap harinya Madrasah selalu dipenuhi anak-anak dalam belajar.

Dalam seminggu anak-anak Madrasah Darul Hidayah belajar sebanyak 6 kali. Mereka mulai belajar dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB. Hari Minggu mereka memulai pembelajaran di waktu pagi, yaitu dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 09.30 WIB.

488aa66f1a4c4a94057009531301c3c6.jpg

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi)

InsyaAllah Tim ACT Banten akan membantu renovasi Madrasah Darul Hidayah, memperbaiki jendela, pintu, lantai, atap hingga pengadaan bangku dan kebutuhan madrasah sehingga santri madrasah dapat belajar dengan maksimal.

Sahabat Dermawan, mari bantu wujudkan tempat belajar anak-anak Desa Curug Ciung dengan aman dan nyaman agar di hari nanti terbentuk generasi terbaik pembangun umat dan bangsa ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang