Rumah Hampir Roboh, Hadiahkan Rumah Yang Layak untuk Ibu Rosita

Rumah hampir roboh, suami telah tiada, dan hanya bekerja sebagai pembersih kuburan dan jasa cuci keliling tentu membuat ia tak mampu untuk membiayai kehidupan tiga anaknya & biaya renovasi rumah. Hadiahkan rumah tuk Ibu Rosita!

Simpan

Rumah Hampir Roboh, Hadiahkan Rumah Yang Layak untuk Ibu Rosita

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Rumah Hampir Roboh, Hadiahkan Rumah Yang Layak untuk Ibu Rosita

Update : 30 Sep, 2021


Sudah dua tahun pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya. Seperti pekerjaan jasa pembersih kuburan, akibat pandemi orang-orang sudah mulai jarang berziarah ke makam keluarganya. Hal seperti ini dirasakan dengan Ibu Rosita.

Beliau bekerja sebagai penjaga makam di daerah Garut dan tinggal kuburan. Sesudah suaminya meninggal, Ibu Rosita satu-satunya pencari nafkah keluarga yang berjuang mencari penghasilan untuk kebutuhan keluarganya.
Sehari-hari Ibu Rosita membersihkan ribuan makam. Biasanya beliau mengandalkan upah dari para peziarah yang melayat kerabatnya. Walau tidak banyak, setidaknya upah itu lah yang membuat Ibu Rosita bertahan.

c2c9a41fd3e2b20812762b75c7a45655.jpg

Tentunya efek dari pandemi membuat ia tidak bisa bekerja sehingga tidak dapat menafkahi keluarganya. Tak menyerah ibu dari tiga anak ini mencari pekerjaan lain dengan menjadi buruh cuci. Hasil dari jasa cucinya hanya dibayar berkisar Rp. 50.000,. Tentunya penghasilan tersebut tidak dapat mencukupi kebutuhan keluarganya.

c2cc6c2513300d0749072ddde6221fec.jpg

Mirisnya lagi, saat ini kondisi rumah Ibu Rosita sangat tidak layak. Atapnya mulai bocor, dindingnya beralaskan setengah semen dan papan seringkali mereka kednginan ketika musim hujan datang. Baru-baru ini, rumahnya hancur karena dimakan usia. Beruntung tidak ada korban jiwa.

a237166faf66f5ee1f12576a4e1f5206.jpg

“Gak ada biaya sama sekali untuk renovasi. Setiap hari uangnya habis ya untuk makan sama kebutuhan penting. Tiap hari Ibu jadinya bolak-balik aja, dari rumah kerabat ke rumah yang dipinggir makam. Makam kan masih harus ada yang urus. Kalo bukan ibu, nanti makam kotor. Kasian nanti yang ziarah, lihat makam saudaranya kotor” Ucap Ibu Rosita sambil tersenyum.

MasyaAllah, Sahabat Dermawan di tengah kesulitannya saat ini ia masih memikirkan tugasnya sebagai seorang penjaga makam. Beliau tidak ingin para peziarah merasa sedih melihat makam yang kotor.

3a428a8ad7edfaf0022637c08d6a91c1.jpg

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat.(HR. Muslim).


Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Garut akan mengikhtiarkan membangun rumah layak untuk lansia penjaga kuburan karena tempat tinggalnya saat ini sudah hampir roboh sebagaian. Mari ikut turun tangan dan berkontribusi hidupkan nilai-nilai kemanusiaan untuk saudara terdampak pandemi, sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang