Bertahun Hidup Di Aceh Dengan Rumah Berlapis Papan, Pak Muslem Ingin Rumahnya Layak Huni

Ayo kita bantu Keluarga Pak Muslem, seorang dhuafa yang agar dapat membangun rumah yang layak untuk dapat mereka ditinggali!

Simpan

Bertahun Hidup Di Aceh Dengan Rumah Berlapis Papan, Pak Muslem Ingin Rumahnya Layak Huni

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Bertahun Hidup Di Aceh Dengan Rumah Berlapis Papan, Pak Muslem Ingin Rumahnya Layak Huni

Update : 30 Sep, 2021


Pak Muslem namanya, beliau baru seminggu ini menjadi tukang parkir di Banda Aceh karena tidak dapat lagi melanjutkan usaha dagang kelapa karena digusur. Kondisi ekonomi yang sulit membuat beliau tak mampu lagi membayar sewa lapak, alhasil, saat ini Pak Muslem hanya mengandalkan lapak gratis yang ia temui. Mungkin tak lama juga, akan digusur kembali.

c0eba21fdd62fbfc62fcc34e246c6538.jpg
e51648b1810ddb950a0e975ae5ed6f72.jpg

Inilah sedikit kisah Pak Muslem, seorang ayah sekaligus suami yang mencoba bertahan hidup di kondisi ekonomi sulit saat ini. Beliau tercatat sebagai warga Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Beliau saat ini menanggung seorang istri yang bekerja sebagai ibu rumah tangga dan 5 orang anak.

6f7e480300eea8d41d00f2838df5994a.jpg

Anak pertamanya baru saja menyelesaikan pendidikan SMA dan untuk membantu kehidupan keluarga ia bekerja sebagai buruh bangunan. Anak kedua beliau masih duduk di bangku SMA, sedangkan anak ketiga di bangku SMP dan anak ke empat SD dan yng terakhir berusia 2,5 tahun.

Dengan tanggungan sebanyak ini, Pak Muslem dan keluarganya tinggal di rumah tak layak. Mereka berlindung di bilik kayu seluas 5x4meter yang dibuat sederhana. Kadang, dinginnya malam menusuk ke tulang, dinding tipis ini tidak bisa menahan.

dc60e2febf6f067875467453a28ea24a.jpg

Pak Muslem belum mampu mewujudkan rumah layak huni untuk keluarganya, sehingga ketika ada seng bekas, triplek bekas itulah yang beliau gunakan untuk menutupi bagian2 rumah beliau. Agar dapat terlindung dari panas maupun hujan.

Bahkan beliau bercerita ketika hujan lebat tiba, keluarga mereka kesulitan karena banjir pasti akan menghampiri. Ini disebabkan karena rumah beliau juga tidak memiliki pondasi yang tinggi. Genteng yang bocor juga menjadi kendala mereka ketika hujan lebat.

f0049a62c3f16347ba18909914cc565c.jpg

Sahabat dermawan, inilah kondisi Pak Muslim. Dengan uluran tangan para sahabat, kita wujudkan rumah yang layak huni serta modal usaha beliau agar tetap semangat menghidupi istri dan 5 orang anaknya.

Mari kita bantu beliau dengan donasi terbaik yang dapat kita berikan!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang