Tidur di Gubuk Sempit, Hadirkan Asrama yang Layak Untuk Santri Ponpes Mazilah Darussalam!

Ukuran kamar 2 X 3 meter, yang seharusnya hanya untuk kapasitas dua orang, dengan terpaksa satu kamar harus dihuni dengan 5 – 6 santri. Mari hadirkan asrama yang layak untuk mereka!

Simpan

Tidur di Gubuk Sempit, Hadirkan Asrama yang Layak Untuk Santri Ponpes Mazilah Darussalam!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Tidur di Gubuk Sempit, Hadirkan Asrama yang Layak Untuk Santri Ponpes Mazilah Darussalam!

Update : 30 Sep, 2021


Sahabat, mari kenalan dengan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam. Saat ini, santri berjumlah sekitar 90 orang dengan 15 orang muallim dan muallimah (guru) yang secara sukarelawan mengajar di sana.
Ponpes difokuskan pada pengajaran nahwu shorof dan hafizul Al-Qur'an. Harapannya, di masa depan akan lahir para ahli tafsir dari ponpes yang berlokasi di kawasan Sampali ini.

Didirikan sejak tahun 2019, pondok pesantren ini memberikan pendidikan gratis untuk para santri. Hal ini semata-mata hanya untuk membantu orangtua yang ingin memasukkan putra-putrinya belajar di pesantren. Adapun pendidikan yang diberikan, mencakup pendidikan umum dan keagamaan.

5f0cc5a26b739d066d1744b979c16f42.jpg

Hampir seluruh santri di sini, berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah bawah, bahkan kurang mampu. Santri hanya dibebani dengan biaya Rp. 350.000 per bulan, itu pun digunakan untuk berbagai keperluan santri sehari-harinya, seperti untuk makan. Satu kali sarapan dan dua kali makan. Sehingga tak jarang gaji guru dibayarkan sangat minim karena sedikitnya pemasukan ponpes.

ba7b6b706999d61e5bb35f441863aa80.jpg

Asrama yang mereka miliki saat ini, tidak hanya dijadikan tempat istirahat bagi para santri. Namun juga dijadikan tempat belajar, menghafal serta sharing dengan kakak kelas. Terbuat dari kayu yang mulai lapuk, ada sekitar 10 kamar santri Walad dan 5 kamar santri Banat.

Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.” dan apa saja kebaikan yang kamu buat, Maka Sesungguhnya Allah Maha mengetahuinya (QS: Al-Baqarah: 215)

e9bbe64147ae388f4183a25f7fd7c883.jpg


7d863e1b82250d5c4cf8eef07a5b9f65.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Medan akan membantu para santri di Pondok Pesantren Mazilah memiliki asrama yang layak dan tempat tidur yang nyaman, agar santri semangat untuk belajar dan mengejar ilmu agama Islam.


Sahabat, mari kejar amal jariyah dan bersama-sama kita bantu hadirkan asrama yang layak untuk santri Pondok Pesantren Mazilah Darussalam dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang