Hidup Dalam Tenda, Hadirkan Hunian Layak untuk Keluarga Pak Rustam!

Menumpang di tanah tetangga yang sewaktu-waktu bisa digusur serta tinggal di dalam tenda yang rawan sekali roboh. Mari hadirkan hunian layak untuk Pak Rustam dan keluarganya.

Simpan

Hidup Dalam Tenda, Hadirkan Hunian Layak untuk Keluarga Pak Rustam!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Hidup Dalam Tenda, Hadirkan Hunian Layak untuk Keluarga Pak Rustam!

Update : 15 Oct, 2021


“Kalau hujan ya was-was dan tidak bisa tidur, takut tiba-tiba tenda roboh dan menimpa kami." Ujar Pak Rustam.

Sahabat, pernah camping di alam terbuka dan tinggal di dalam tenda? kalau pernah, berapa lama kalian tinggal? satu hari? tiga hari? atau satu minggu?

Izinkan kami memperkenalkan Pak Rustam dan keluarganya. Beliau tinggal di dalam tenda bambu yang dibungkus terpal, di tengah kebun yang dikelilingi oleh pohon selama berbulan-bulan. Hal ini karena keluarganya tidak memiliki tempat lain untuk disinggahi.

a7288e719a04acbb9caf23de5ef800e1.jpg


Bertempat di Dusun Sumber Towo RT 3 RW 1 Desa Sonorejo Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Pria berusia 55 tahun ini tinggal bersama istri dan anak-anaknya di tenda. Sebelumnya, mereka tinggal di rumah orang tua, namun karena perihal sengketa tanah, akhirnya mereka terusir dan terpaksa harus tinggal di kebun tersebut.

Bangunan yang tak bisa dianggap sebagai rumah ini sudah ditinggalinya selama 8 bulan. Itu pun atas kebaikan tetangga yang rela meminjamkan tanahnya untuk ditiggali oleh Pak Rustam dan keluarga. Beristirahat, beraktivitas, mereka lakukan semuanya di dalam tenda yang sewaktu-waktu bisa roboh dimakan usia dan cuaca.

85d0e6cb9a0f3aa76912c6c02a00af70.jpg

Mereka memiliki dapur yang berada di luar untuk memasak. Untuk keperluan buang air kecil dan besar mereka lakukan di sungai yang berjarak 300 meter dari tempat tinggalnya. Bapak dari tiga anak ini hanyalah pembuat kandang ayam yang tak memiliki penghasilan tetap. Sedangkan istri beliau bekerja sebagai buruh tani dengan upah 20-30 ribu perhari, itupun tergantung ada kerjaan di sawah atau tidak.

Pak Rustam beserta keluarga masih harus tinggal di tenda sampai beliau bisa mengumpulkan uang untuk membangun rumahnya sendiri. Namun, bagaimana ingin membangun hunian yang layak bagi keluarganya, kalau penghasilannya saja selama ini hanya mampu untuk membeli bahan makanan dan keperluan sehari-hari. Ditambah lagi, Pak Rustam dan istri juga harus memikirkan biaya sekolah ketiga anaknya.

“Sesungguhnya orang-orang beriman itu adalah bersaudara.” (QS Al-Hujurat [49]: 10)

3664e86376267fb71add32ef65238d28.jpg

eee79bb6709ef8f3e533b359e3434174.jpg

Melihat kondisi ini, Tim Aksi Cepat Tanggap Kediri berkeinginan untuk membantu Pak Rustam dan keluarga agar memiliki hunian yang layak. Kami berencana untuk membelikan tanah seluas 3 ru dan kemudian membangun rumah di atasnya.

Sahabat, maukah kamu membantu Pak Rustam dan keluarga melewati ujian ini? mari kita hadirkan hunian layak untuk mereka dengan tunaikan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang