Usaha di Gusur & Tinggal di Rumah Tak Layak. Ayo Bantu Ringankan Beban Pak Muslem!

Rumah Pak Muslem sudah tidak dapat lagi menampung keluarganya. Saat ini terdapat 5 orang anak dan seorang istri dan mereka tinggal dirumah yang berdinding seng dan papan bekas yang menjadi sekat di rumah mereka. Bantu mereka hadiahkan rumah layak!

Simpan

Usaha di Gusur & Tinggal di Rumah Tak Layak. Ayo Bantu Ringankan Beban Pak Muslem!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Usaha di Gusur & Tinggal di Rumah Tak Layak. Ayo Bantu Ringankan Beban Pak Muslem!

Update : 01 Oct, 2021


Karena pandemi, banyak sekali saudara kita yang beralih profesi untuk menghidupi kebutuhan hidupnya. Salah satunya Pak Muslim. Beliau baru seminggu ini menjadi tukang parkir di Banda Aceh dan tidak dapat lagi melanjutkan usaha dagang kelapa karena digusur.

Kondisi ekonomi yang sulit membuat beliau tak mampu lagi membayar sewa lapak, saat ini Pak Muslem hanya mengandalkan lapak gratis yang ia temui. Mungkin tak lama juga, akan digusur kembali.

86e4f8a9161fd0a87f86b91599e9850f.jpg

Beliau saat ini memeiliki tanggungan lima orang anak dan istri yang harus ia hidupi. Anak pertamanya baru saja menyelesaikan pendidikan SMA dan membantu kehidupan keluarga ia bekerja sebagai buruh bangunan. Anak kedua beliau masih duduk di bangku SMA, sedangkan anak ketiga di bangku SMP dan anak ke empat sedang sekolah di bangku SD dan yang terakhir berusia 2,5 tahun.

cf729272b2dd6f57fc1a19767dc074ff.jpg

Dengan tanggungan sebanyak ini, Pak Muslem dan keluarganya tinggal di rumah tak layak. Mereka berlindung di bilik kayu seluas 5x4 meter yang dibuat sederhana. Tak jarang mereka kedinginan, dan disaat hujan turun ia dan keluarganya sering kehujanan.

b2a9f8623808659ece0174ebc44fe8db.jpg

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”

3946a33c01ce03f94b7bce12fdda8d42.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Aceh akan membangun rumah yang layak untuk keluarga Pak Muslem, sehingga mereka tidak harus kebanjiran dan kediniginan ketika musim penghujan datang. Dan juga akan memberikan modal usaha yang baik untuk beliau menghidupi keluarganya.

Sahabat dermawan, inilah kondisi Pak Muslim. Dengan uluran tangan para sahabat, kita wujudkan rumah yang layak huni serta modal usaha beliau agar tetap semangat menghidupi istri dan 5 orang anaknya. Mari kita bantu beliau dengan sedekah terbaik melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang