Terancam Tak Bisa Operasi, Bantu Rafli Segera Sembuh dari Hidrosefalus

8 bulan lagi Rafli harus dioperasi, namun hingga kini orangtuanya belum memiliki uang untuk biaya operasi. Mari bantu mudahkan penyembuhan Rafli dengan bantuan terbaik kita.

Simpan

Terancam Tak Bisa Operasi, Bantu Rafli Segera Sembuh dari Hidrosefalus

Target

0 0

0%
0 48 hari tersisa

Terancam Tak Bisa Operasi, Bantu Rafli Segera Sembuh dari Hidrosefalus

Update : 01 Oct, 2021


Usia Rafli kini telah menginjak 3 tahun, dan ia menderita hidrosefalus sejak lahir. Sehari-hari Rafli sering meringis kesakitan karena cairan di kepala yang mendorong kulit kepala keluar. Untuk makan, ibunya harus menghaluskan nasi terlebih dahulu, karena Rafli tidak dapat mengunyah makanan. Kini Rafli hanya tinggal berdua bersama ibunya, karena orangtuanya sudah berpisah. Keduanya tinggal di Jorong 3, Nagari Taruang-taruang, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

7972adc43d15dea5ff558c2919289d18.jpg

Rafli dijadwalkan menjalankan operasi 8 bulan lagi di Padang, namun hingga kini pihak keluarga belum memiliki uang pegangan untuk biaya operasi Rafli. Sementara itu sang kakek sudah 2 tahun sakit, sehingga juga tak mampu membantu mereka. Saat ini Rafli dirawat sang ibu dengan keadaan seadanya. Untuk keperluan sehari-hari, mereka sering dibantu oleh saudara ibunya. Saat kami bersilaturahmi ke rumah Rafli, sang ibu tertunduk sedih melihat keadaan Rafli dan mengingat waktu operasi yang semakin dekat.

d46400d4b4262ef0895c790ddde1c04b.jpg

Hidrosefalus mengakibatkan kepala Rafli terus membesar, sehingga mata Rafli tampak mengecil dan ia tak bisa mengunyah makanan. Saat ini Rafli belum terdaftar sebagai pemilik BPJS, karena untuk mendapatkan BPJS, mereka harus membayar dahulu tunggakan BPJS sang Ibu dan Ayah. Ibunya hanya bisa berdoa agar Rafli tetap bisa menjalankan operasi. Belum diketahui total dana yang dibutuhkan, karena sang Ibu tak berani bertanya lebih jauh disebabkan tidak memiliki uang pegangan yang bisa digunakan.

0a377da63523b88df0515eaafa38d268.jpg
abd7fb5b649eec9320a58c2dbe64ed84.jpg

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hambanya, selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud dan Tarmidzi).

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan membantu biaya perjalanan operasi dan memberikan pendampingan selama proses operasi Rafli. Sahabat, keceriaan dan kebahagiaan seorang anak adalah kebahagiaan bagi orang tua dan keluarga sekitar. Begitu pula dengan Rafli, kesembuhannya adalah harapan sang ibu dan keluarga. Mari bantu Rafli segera sembuh dari sakitnya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang