Air Kering dan Berbau, Berikan Sumur Wakaf untuk Ponpes Assalam Assalafiyah

Ponpes Assalam Assalafiyah mengalami kekeringan dan jika memiliki air, tentu air tersebut berbau dan berwarna hitam. Padahal air salah satu kebutuhan hidup. Yuk, beri sumur wakaf untuk Ponpes Assalam Assalafiyah!

Simpan

Air Kering dan Berbau, Berikan Sumur Wakaf untuk Ponpes Assalam Assalafiyah

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Air Kering dan Berbau, Berikan Sumur Wakaf untuk Ponpes Assalam Assalafiyah

Update : 01 Oct, 2021


Nabi Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda, "Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia (salah satunya) orang yang menggali sumur."

Air merupakan salah satu kebutuhan hidup bagi makhluk hidup. Beberapa wilayah masih banyak sekali yang tidak memiliki ketersedian air bersih salah satunya di wilayah Pati, Jawa Tengah.

5ffcaf8797e46e11882fd8dd1ebda6f7.jpg

Ponpes Assalam Assalafiyah didirikan oleh Ustad Ngatmopada dan terletak di Desa Mojomulyo, Kec. Tambakromo, Kab. Pati. Alhamdulillah ponpes ini sudah menaungi calon tahfiz terbaik sebanyak 40 santri. Sebagian besar santri berasal dari keluarga prasejahtera dan dikenakan biaya seikhlasnya saja.

509b7022e84e12efca432b3cc599c0f0.jpg

Saat ini Ponpes Assalam Assalafiyah sedang mengalami kekeringan yang cukup panjang. Sumur untuk kebutuhan air bersih santri saat ini hanya sumur dangkal dan berada dekat dengan pembuangan saluran air (comberan). Hal ini menyebabkan air sumur terkontaminasi dengan air kotor tersebut.

65419a02b7cb3536986fd07f7e7338ea.jpg

Mau tidak mau para santri terpaksa menggunakan air kotor untuk keperluan berwudhu, mandi dan makan. Padahal, syarat salah satu sholat adalah berwudhu. Dengan keadaan tersebut tidak menurunkan semangat para santri untuk menuntut ilmu agama, masyaAllah...

6229a636be983369b734bdf2e577d88a.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim MRI-ACT Pati akan melakukan pembangunan sumur wakaf untuk Ponpes Assalam Assalafiyah dan juga akan melakukan perawatan dalam waktu tertentu sehingga nantinya bisa dipakai secara baik dan maksimal untuk santri di Ponpes Assalam Assalafiyah. Sahabat, mari hadiahkan mereka sumur dan dapatkan pahala jariyahnya dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang