Terkena Longsor, Pulihkan MA Nurul Aklam Campakamulya

MA Nurul Aklam harus mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi pada Minggu (19/9). Salurkan sedekah terkuatmu, bangun kembali fasilitas belajar mengajar Desa Sukabungah.

Simpan

Terkena Longsor, Pulihkan MA Nurul Aklam Campakamulya

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Terkena Longsor, Pulihkan MA Nurul Aklam Campakamulya

Update : 04 Oct, 2021


Tak banyak fasilitas belajar mengajar yang bisa di temui di Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur. Lalu bagaimana jadinya jika, sarana belajar terdekat yang warga sekita miliki rusak?

Intensitas hujan yang sangat tinggi pada Minggu (19/9), menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor. Peristiwa ini pun mengakibatkan bangunan sekolah Madrasah Aliyah (MA) Nurul Aklam mengalami kerusakan, karena tanah longsor menutupi sekitar bangunan.

8852f9c5c5102824d40b0514204fb00b.jpg

Kondisi ini membuat kegiatan mengajar harus terhenti, padahal salah satu sumber pendidikan terdekat bagi anak-anak tingkat SMA di desa Sukabungah hanyalah MA Nurul Aklam. Namun sayangnya, hingga kini perbaikan belum dilakukan, karena seluruh biaya operasional mereka hanya mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Upaya perbaikan telah dilakukan warga dengan mengumpulkan dana swadaya, tetapi karena keterbatasan ekonomi masyarakat sekitar, dana yang terkumpul tidak cukup untuk memperbaiki kondisi bangunan yang rusak.

6740e4e2541134ef0da71390cc1462b8.jpg

Saat ini kebutuhan yang mereka perlukan adalah cor beton, dinding, pipa air, keramik, instalasi listrik, kusen, pintu, jendela, lampu, cat, meja-kursi guru, papan tulis dan lainnya. Melihat kondisi ini, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cianjur, berikhtiar untuk membantu membangun kembali bangunan MA Nurul Aklam.

Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak. Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat.” (HR: Tirmidzi).

f05b9db869364df3cefb524b5d8c3e97.jpg

Sahabat, mari kita bangun kembali sekolah MA Nurul Aklam, agar kembali layak! Semoga dengan dukungan ini adik-adik kita di Desa Sukabungah dapat kembali menimba Ilmu. Amin,

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang