7 Kecamatan Terendam Banjir, Kirimkan Bantuan Untuk Warga Aceh Utara

Puluhan rumah terendam banjir, akibat tanggul jebol sehingga air dengan cepat merendam rumah, masjid, dan tempat publik lainnya. Mari ringankan duka warga terdampak banjir di Aceh Utara dengan mengirimkan bantuan terbaikmu.

Simpan

7 Kecamatan Terendam Banjir, Kirimkan Bantuan Untuk Warga Aceh Utara

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

7 Kecamatan Terendam Banjir, Kirimkan Bantuan Untuk Warga Aceh Utara


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...

Kabar duka tersiar dari Aceh Utara tepatnya di Desa Tanjong Awe, Desa Mancang, Desa Blang Kabu, Desa Meunasah Hasan, Desa Teupin Ara, Desa Masjid, dan Desa Kreung Baro Langkaha di Kecamatan Samudera.
Bencana banjir ini menerjang ketujuh desa tersebut pada Jum'at, 1 Oktober 2021. Peristiwa banjir ini terjadi begitu cepat sehingga banyak harta benda yang tidak terselamatkan.

b7c21ddb75af771b5741545706282897.jpg

Bencana banjir tersebut menyebabkan rumah, masjid, pertokoan, bangunan hingga jembatan pun ikut hancur akibat derasnya terjangan banjir. Tim Emergency Response juga bergerak cepat, melakukan evakuasi dengan alat seadanya, dan masyarakat juga ikut saling membantu untuk proses evakuasi warga juga harta benda yang dianggap penting.

f578f0417f2967ddcd9d062959dce1e8.jpg

Saat ini kebutuhan yang sangat dibutuhkan adalah obat-obatan, dan bantuan pangan. Warga sudah mendirikan tenda secara darurat di 2 titik yang berbeda. Namun warga di sana masih bersiaga dan belum berani kembali ke rumah masing-masing karena kondisi cuaca yang masih berubah-ubah, dan khawatir sewaktu-waktu air dapat meluap kembali.

"...Dan barangsiapa yang mempunyai kelebihan bekal, maka hendaklah ia berikan kepada yang tidak mempunyai bekal..." (HR. Muslim)

e71f737bb62eec8d839f49db1ec47b21.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe akan ikhtiarkan berbagai kebutuhan untuk membantu kebutuhan warga, mulai paket pangan hingga obat-obatan.

Dengan kondisi kita yang aman nyaman saat ini, mari syukuri dengan berbagi pada mereka yang tengah dirundung duka dan kesulitan. Insyaa Allah, tim Aksi Cepat Tanggap akan segera bersilaturahmi dan melakukan upaya-upaya yang bisa meringankan beban kesulitan saudara-saudara terdampak bencana di Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang