Bantu Renovasi Musholla Layak untuk Para Buruh Tani di Pelosok Garut!

20 tahun sudah musholla di Kampung Ancol Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Garut berdiri. Menjadi sarana tempat ibadah bagi para buruh tani di sana. Kondisinya saat ini sudah lapuk termakan usia. Bantu renovasi musholla buruh tani di Garut!

Simpan

Bantu Renovasi Musholla Layak untuk Para Buruh Tani di Pelosok Garut!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Bantu Renovasi Musholla Layak untuk Para Buruh Tani di Pelosok Garut!

Update : 09 Oct, 2021


Kecil tapi sangat berarti dan berguna untuk warga. Inilah musholla di Kampung Ancol RT 07 RW 04 Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut. Bangunan yang berukuran 2x4 meter ini sudah berdiri sejak tahun 2000 dan tak pernah direnovasi.

Kondisi mushollanya sangat memperihatinkan. Seperti lantai papan yang ketika diinjak, sudah keropos, dinding terbuat dari bilik bambu yang sudah lapuk, serta atapnya yang terbuat dari genteng lapuk dan mulai berjatuhan ke dalam musholla.

53329a1c11814096648190a03353a67c.jpg

Ketika siang hari, para buruh tani biasa singgah untuk sholat di sini. Melihat keadaan musholla yang sekarang sudah tidak layak, membuat mereka menjadi was-was ketika sholat karena atap yang hampir ambruk.

Musholla tanpa nama ini biasa digunakan oleh para warga untuk sholat lima waktu. Sedangkan untuk sholat Jum’at, mereka harus pergi ke Masjid Jami yang jaraknya sekitar 300 meter. Pada bulan ramadhan, kadang-kadang tempat ini digunakan untuk sholat tarawih yang dapat menampung hingga 15 Jamaah.

92f6c42ecd771f2a8f759681d7d0097e.jpg

Selain kondisi musholla yang tak layak digunakan, ternyata bangunan yang mulai bolong-bolong ini tak memiliki tempat wudhu. Warga yang hendak sholat di sini, harus memakai WC milik rumah warga sekitar yang berdekatan dengan musholla tersebut. Mayoritas warga di sana adalah keluarga prasejahtera yang berprofesi sebagai buruh tani.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

2415aaea999ba8a83ffe368a23ed33d2.jpg

Melihat kondisi ini, insyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan membantu merenovasi musholla bagi para buruh tani di Kampung Ancol Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Garut. Sehingga mereka bisa beribadah dengan nyaman.

Mari beramal jariyah dengan bantu renovasi musholla bagi para buruh tani di Pelosok Garut dengan menunaikan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang