Jamaah Sering Kehujanan, Bantu Bedah Masjid Al-Falah!

Atap bocor, bangunan mulai rapuh tentu membuat para jamaah sering kehujanan dan kebanjiran saat musim hujan. Bantu renovasi Masjid Al-Falah supaya para jamaah dapat beribadah di tempat yang layak, melalui sedekah terbaikmu!

Simpan

Jamaah Sering Kehujanan, Bantu Bedah Masjid Al-Falah!

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Jamaah Sering Kehujanan, Bantu Bedah Masjid Al-Falah!

Update : 04 Oct, 2021


Pernah sholat di masjid dengan keadaan yang tidak layak? Sahabat, ternyata masih banyak masjid yang kondisinya jauh dari kata layak salah satunya Masjid Al-Falah.
Masjid Al-Falah terletak di Kp Pasirnagara, Kab Tasikmalaya sudah berdiri sejak tahun 2010. Masjid ini dibangun oleh masyarakat setempat untuk kegiatan beribadah dan agama.

c5b353a03010b0102c140171f53f22a2.jpg

Bangunan semi permanen ternyata memiliki kemanfaatan yang besar. Selain sholat berjamaah lima waktu, masjid ini juga digunakan kegiatan keagamaan, pengajian mingguan dan pengajian anak-anak. Untuk melaksanakan kegiatan ibadah ini masyarakat perlu perjuangan yang lebih, mengingat jumlah jamaah yang semakin banyak dan ukuran bangunan masjid (5x7 m) yang kecil, seringkali membuat mereka berdesakan dalam menjalankan ibadah.

f6dfd1a53dc76954f254e84e7cf283db.jpg

Walaupun kondisi bangunan tersebut sangat kecil, namun tidak menurunkan semangat warga untuk menjalani kegitan ibadah. Lebih prihatinnya lagi, bangunan tersebut sudah mulai rapuh, genteng, dinding yang terbuat dari anyaman bambu berbolong sehingga tak jarang para jamaah masjid sering kebocoran dan kebanjiran saat musim hujan datang.

fbd6fe29481ba5859ec221af7fde39af.jpg

Warga setempat sangat ingin meronavasi masjid tersebut, namun karena keterbatasan biaya dan mayoritas warga hanya bekerja sebagai buruh harian tentu hal ini tidaklah mudah dijalankan.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

2e138d95783d6398bf564a4fce516042.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Tasikmalaya akan berikhtiar untuk membangun kembali Masjid Al-Falah menjadi lebih layak dipakai, aman dan juga nyaman saat digunakan oleh masyarakat setempat dalam beribadah. Yuk patungan bangun kembali masjid ini bersama-sama dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang