Banjir Bandang dan Longsor Terjang Kabupaten Luwu, Ayo Kirim Bantuan!

Ratusan rumah terendam banjir bandang dan beberapa terdampak longsor di Kabupaten Luwu. Ayo kirim bantuan kemanusiaan segera!

Simpan

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Kabupaten Luwu, Ayo Kirim Bantuan!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Kabupaten Luwu, Ayo Kirim Bantuan!

Update : 04 Oct, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Minggu, 3 Oktober 2021 telah terjadi banjir bandang dan longsor yang melanda wilayah Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

e9dc701d90b85db9a6cc1ec546e7daa3.jpg

Arus air yang membawa lumpur dan gelondongan kayu membuat bendungan Batusitanduk jebol sehingga banjir semakin parah dan menutup akses jalan hingga beberapa desa terisolir. Dikabarkan air yang meluap dari Sungai Batusitanduk merendam pemukiman warga dengan ketinggian ±1 meter. Derasnya air bahkan membuat beberapa rumah warga terseret arus dan rusak.

9f25a283bc36a78c2c49b327fa64e507.jpg

Banjir bandang paling parah terjadi di Kecamatan Lamasi Timur di mana ratusan rumah dari lima desa yakni Seriti, Pelalan, Pompengan, Pompengan Utara, dan Pompengan Timur terendam dan warganya banyak yang harus dibawa ke Puskesmas. Sedangkan di Desa Ilan Batu, longsoran tanah dikabarkan menerjang rumah kepala desa.

Di lokasi pengungsian saat ini, warga sangat membutuhkan makanan siap saji, air bersih, perlengkapan bayi, perlengkapan untuk tidur dan beragam kebutuhan lainnya.

362e0b39780bc414717b12f4b1bd83d8.jpg

Tim Emergency Response ACT MRI Sulawesi Selatan turut bergabung bersama Tim SAR Gabungan untuk melakukan evakuasi dan aksi-aksi yang diperlukan. Sebuah Posko Kemanusiaan pun didirikan di Jalan Trans Sulawesi, Palopo-Masamba, Dusun Parembunan Utara, Desa Walenrang Kec. Walenrang, Kab. Luwu.

b5505e07c7b02c73512156d9dc5e90be.jpg

Melalui halaman ini, Kami mengajakmu untuk ikut berdoa, mengulurkan tangan dan mengirimkan bantuan terbaik untuk saudara-saudara kita yang tengah berduka di Kabupaten Luwu. Mari siapkan harta terbaik, bantu sesama, dan harapkan ridho Allah Ta'ala dengan sedekah terbaikmu sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 19 Oct, 2021
Alhamdulillah, tim ACT masih terus berikhtiar untuk membantu saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu yang terdampak banjir dan tanah longsor pada Senin, 11 Oktober 2021. Saat ini pendistribusian Ke titik yang ketiga tepatnya di Desa Kendekan, Walengrang Timur. Lokasi ini yang paling terdampak, dikarenakan tanggul yang menjadi penahan air di sungai jebol hingga merusak  beberapa padi dan kebun coklat milik warga. Bantuan yang diberikan berupa beras, air minum, minyak goreng dan beberapa biskuit untuk Ibu hamil serta keluarga yang terdampak disini.

Terimakasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang sudah kamu berikan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana, semoga Allah membalas setiap kebaikanmu, Aamiin.



Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang