Kayuh Puluhan Kilometer Demi Pengobatan Sang Istri, Bantu Mbah Ramat Miliki Kehidupan yang Layak

Berjualan perabotan rumah tangga menggunakan sepeda onthel bututnya, dari pagi hingga larut malam untuk biaya pengobatan sang istri yang sudah 4 tahun mengalami kelumpuhan. Mari hadirkan tempat usaha untuk Pak Ramat.

Simpan

Kayuh Puluhan Kilometer Demi Pengobatan Sang Istri, Bantu Mbah Ramat Miliki Kehidupan yang Layak

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Kayuh Puluhan Kilometer Demi Pengobatan Sang Istri, Bantu Mbah Ramat Miliki Kehidupan yang Layak

Update : 05 Oct, 2021


Siapa sangka di balik tumpukan perabotan rumah tangga yang tersusun rapi, ada seseorang yang sedang berjuang untuk keluarganya.

Ya, Mbah Ramat lah namanya. Seorang pria berusia 75 tahun, yang diusianya masih harus mengayuh puluhan kilometer dengan sepeda onthel butut miliknya demi biaya pengobatan sang istri tercinta. Istri beliau sudah lumpuh selama 4 tahun. Sehingga menyebabkan aktifitas sang istri menjadi terbatas.

44a8222425652a75c4b5bf4e5e866626.jpg

Tidak ada biaya menjadi alasan Mbah Ramat tak membawa istrinya ke dokter. Bagaimana bisa membiayai pengobatan sang istri, untuk makan sehari-hari saja sulit. Bisa makan hari ini, sudah cukup baginya. Belum lagi biaya sekolah cucunya yang kini memasuki jenjang menengah atas. Ayah dari cucunya meninggal karena sakit, Jadi Mbah Ramat lah yang membantu biaya cucunya.

Usianya yang sudah tak muda lagi, tentunya membuat tenaga si mbah tak sekuat dan selincah dulu. Ketika sedang berjualan, seringkali beliau berhenti istirahat untuk mengumpulkan tenaga, lalu jalan lagi. Bahkan, pernah ada orang yang beli dagangannya dengan uang palsu. Sedangkan Mbah Ramat memberi uang kembalian dengan uang asli.

554aeda84c06fbb9e96cc6952f271bf7.jpg

Puluhan tahun beliau berprofesi sebagai pedagang. Mulai dari jualan sapu dipikul hingga sekarang memiliki sepeda onthel. Seharian menawarkan jualannya ke masyarakat, berharap ada yang ingin membeli dagangannya. Penghasilannya kurang lebih Rp50 ribu per-hari, itupun jika ada yang membeli.

Mbah Ramat mulai jualan di pagi hari pukul 08.00 hingga larut malam. Beliau bekerja keras demi kesembuhan sang istri yang dicintainya. Panasnya siang hari, dinginnya malam hari tak menyurutkan semangat beliau dalam mengais rezeki, yang penting halal kata beliau.

“Sesungguhnya orang-orang beriman itu adalah bersaudara.” (QS Al-Hujurat [49]: 10)

e2d14cc5ad61b33e52ff1b1d86d1286c.jpg

InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap cabang Sidoarjo akan berikhtiar membantu Mbah Ramat memiliki tempat usaha untuk berjualan dan membantu pengobatan istrinya. InsyaAllah kami juga akan support paket pangan untuk mereka.

Mari bersama berikan sedekah terkuat kita untuk bantu kehidupan yang layak bagi lansia. Sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang