Jaga Martabat Para Dai, Wujudkan Hunian Layak untuk Dai Prasejahtera!

Ceramah dari satu masjid ke masjid lainnya, semua dilakukan para Dai demi terjaganya aqidah umat. Sayangnya, banyak dari mereka yang rumahnya sudah harus direnovasi hingga tak layak huni. Ayo, muliakan dengan bangun rumah yang nyaman untuknya!

Simpan

Jaga Martabat Para Dai, Wujudkan Hunian Layak untuk Dai Prasejahtera!

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Jaga Martabat Para Dai, Wujudkan Hunian Layak untuk Dai Prasejahtera!

Update : 05 Oct, 2021


“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung.”
(Ali Imran/3 : 104).

Perjuangan Para Dai

Sejak zaman Nabi, menjadi penyeru agama Islam adalah tugas yang berat dan penuh ancaman. Begitulah yang dirasakan para Pendakwah atau Dai dari dulu hingga kini. Ketika seseorang berani menyampaikan kebenaran maka akan ada orang-orang yang tidak suka bahkan hendak menyingkirkan. Namun para Dai tetap memilih jalan dakwah ini karena ingin mengajak sebanyak-banyaknya umat tetap berada di "jalan yang lurus."

Tongkat estafet menuju peradaban Islam yang gemilang. Salah satu strategi yang harus digunakan agar generasi setelah kita memahami ajaran-ajaran Islam dengan sangat baik, tentu saja dengan dakwah Islam yang optimal pula. Karena dengan dakwah yang dilakukan oleh para Dai, ilmu-ilmu Islam tidak akan terkikis hingga menghilang dan akan terus meluaskan manfaatnya sebagai agama yang membawa keselamatan.

571aea5a7d0d20c87d515108048b11f5.jpg

Potret Dai di Indonesia

Menurut hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010, 87,18% dari 237.641.326 penduduk Indonesia adalah pemeluk Islam (terbanyak di dunia). Namun, lebih dari 45 persen penduduk Indonesia usia 15-24 tahun buta aksara arab, tidak mampu membaca Al-Quran dan menuliskannya. Miris sekali, hampir separuh dari umat Islam tidak dapat mengakses pedoman hidupnya sendiri, padahal ini amatlah penting untuk menjadi muslim yang selamat di dunia dan akhirat.

Sayang seribu sayang, profesi Dai yang amat penting bagi keberlangsungan hidup umat manusia, kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Terutama kondisi Dai yang mengabdikan diri di lingkungan kumuh, baik yang di perkotaan ataupun di pedalaman yang masyarakatnya hidup dengan sangat sederhana. Para Dai yang setiap hari membimbing masyarakat agar tetap dalam koridor agama Islam hidupnya sangat pas-pasan bahkan serba kekurangan, tanpa mendapat tunjangan dari manapun.

395193a920ec1a2c779f8eba91b539d3.jpg

57bcc939a0984b5e4aef3db35b12bbe8.jpg

Tajuk berita di atas adalah potret Dai di Indonesia yang dengan ikhlas mengabdikan diri agar aqidah umat Islam terjaga dari kemusyrikan, namun kehidupan mereka masih jauh dari kata sejahtera. Bayangkan saja, dengan penghasilan segitu bagaimana para Dai bisa mendapatkan hunian yang layak? Bagaimana mereka bisa merenovasi huniannya yang seiring berjalannya waktu lapuk dimakan usia.

Apa yang Bisa Kita Lakukan untuk Memuliakan Para Pendakwah yang Berjuang di Jalan Allah?

Banyak cara untuk memuliakan Dai-Dai yang selama ini mengabdikan dirinya untuk menyelamatkan dan menguatkan aqidah umat. Salah satunya dengan membangunkan hunian yang layak untuk mereka. Selama ini para Pendakwah telah menyibukkan dirinya membimbing kita belajar agama, hingga mereka lupa memikirkan hidup yang nyaman untuk diri dan keluarganya sendiri. Hati dan pikirannya sudah dipenuhi dengan persoalan-persoalan umat untuk dicarikan solusinya. Masyaallah tabarakallah.

5cdd6865f03dc06a07a395f2d10549e4.jpg

4eb26f2ec0f1337d69ac8f80862001ad.jpg

Ayo, Bangun Rumah yang Nyaman untuk Dai!

Sahabat, Guru-Guru ngaji kita sangat layak mendapatkan hunian yang nyaman, bahkan memang sudah semestinya kita memuliakan mereka dengan pemberian yang terbaik yang kita mampu.

849c7a04e715725aa13a986c4b7c28fb.jpg

Mungkin saat ini kita belum bisa memberikan langsung satu rumah yang layak untuk mereka, namun kita bisa patungan untuk membangunkan Rumah yang nyaman untuk para Dai yang selama ini tak jemu-jemu membimbing kita. Padahal mereka punya banyak pilihan untuk menjalani kehidupan yang nyaman, namun mereka lebih memilih berjaga di jalan dakwah agar aqidah kita selamat.

Ayo, tunaikan sedekah terhebatmu untuk bangun rumah para Dai, semoga Allah juga membangunkan rumah untukmu di syurga nanti. Aamiin :)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang