Tak Punya MCK. Hadiahkan MCK layak untuk Keluarga Prasejahtera di Bantul

Bau, kumuh, berantakan, sungguh jauh dari kata layak dan nyaman untuk ditinggali. Inilah kondisi yang dialami masyarakat prasejahtera yang tak memiliki MCK di rumahnya. Mari Hadirkan MCK yang layak untuk masyarakat prasejahtera di Bantul!

Simpan

Tak Punya MCK. Hadiahkan MCK layak untuk Keluarga Prasejahtera di Bantul

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Tak Punya MCK. Hadiahkan MCK layak untuk Keluarga Prasejahtera di Bantul


Percaya atau tidak krisis MCK masih dialami banyak masyarakat Indonesia tak terkecuali wilayah Bantul. Izinkan kami memperkenalkan salah satu warga yang sampai saat ini tidak memiliki MCK di rumahnya.

“...Kalau ada yang mandi ataupun buang hajat bakal rembes di belakang rumah dan itu baunya sangat tidak enak. Saya pengen banget perbaiki toilet. Tapi ya karna anak saya masih sekolah, ketika ada rezeki sedikit, saya alihkan ke anak saya untuk biaya sekolah." Ungkap Maryati.

ac6b579178187219b6274ac9f2c75fe8.jpg

Keluarga Pak Giyanto salah satunya. Pada awal tahun 2017 sampai sekarang, beliau mengalami struk setengah badan. Bagian sebelah kanan Pak Giyanto tidak bisa bergerak sama sekali. Jangankan menggerakan badannya, bicara pun ia kesulitan.

Security adalah profesi Pak Giyanto, tetapi karena penyakit struk yang dialaminya membuat beliau diberhentikan. Sedangkan Muryati, istrinya hanyalah seorang guru honorer PAUD. Akibat pandemi kurang lebih dua tahun ini, membuat sekolah diliburkan dan Bu Muryati pun kehilangan pekerjaannya.

2b1a94f27156576883d97013dbb929e0.jpg

Rumah keluarga Pak Giyanto merupakan rumah bantuan dari renovasi gempa Jogja tahun 2006. Pada saat itu memang belum pernah dibuatkan MCK sampai hari ini. Setiap pagi mereka harus menahan rasa mulas, karena jika mereka buang air besar, maka akan keluar rembesan air di belakang rumah yang sangat bau. Hal ini dikarenakan tidak adanya aliran pembuangan di rumah mereka. Untuk mencuci piring dan baju, Ibu Maryati biasanya mencuci di ruang tamu dan air bekas cuciannya dibuang ke belakang rumah.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat..." (HR. Muslim).

3e475b0e4f6d6e06b9e3c3c8e998bd83.jpg

Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan melakukan pembangunan MCK kepada keluarga Pak Giyanto dan juga masyarakat prasejahtera di wilayah Bantul. InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap akan mengawal dari proses penggalangan dana sampai dengan proses pembangunan.

Mari bersama hadirkan MCK layak untuk Pak Giyanto dan masyarakat prasejahtera di wilayah Bantul dengan sedekah terkuatmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang