Ubah Air Mata Jadi Mata Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Bukit Pematang Sunrise

Tak hanya di musim kemarau, warga Dusun Kayutabu, Lampung Selatan kesulitan air bersih karena minimnya sumber air. Mari, bangun Sumur Wakaf untuk warga di Dusun Kayutabu!

Simpan

Ubah Air Mata Jadi Mata Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Bukit Pematang Sunrise

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Ubah Air Mata Jadi Mata Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Bukit Pematang Sunrise

Update : 05 Oct, 2021


Dibalik Bukit Pematang Sunrise.

Bukit Pematang Sunrise terletak di Dusun Kayutabu, Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan. Bukit Pematang Sunrise nampak begitu asri dengan pesona alam dan pemandangan yang indah. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung, hal yang menyedihkan banyak warga yang ada dibalik bukit pematang sunrise.
Mengalami kesusahan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan air sehari-hari, yang mengharuskan mereka harus mengangkut perlahan dari kampung sebelah, dengan jarak tempuh kurang lebih 1km, kondisi jalan yang licin dan tanjakan saat musim hujan tiba tidak jarang akses jalan yang dilewati berpotensi licin dan menyebabkan drigen jatuh atau pecah saat mengangkut air.

01626b9fa0b2c30a52c5f7ab46b62ab7.jpg

Hal ini dikarenakan minimnya sumber air yang ada di Bukit Pematang Sunrise. Ketersediaan air di Dusun Kayutabu sangat memprihatinkan air yang hanya dapat digunakan untuk buang air kecil atau besar. Belum lagi jika musim kemarau tiba warga harus antri di kolam air di bawah dan diberikan dengan di jatah 1 KK 4 jerigen untuk 2 hari sekali dan akses jalan menuju sumber air pun cukup sulit.
Kebutuhan saat ini semua masyarakat yang ada dibalik bukit pematang sunsris sangat membutuhkan pembuatan sumur wakaf.

34bc3be9625f17b4e68a4da940b02e2b.jpg

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim)

6c9575efef4839b4fa27ac28163c0676.jpg

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung akan membangunkan sumur wakaf untuk masyarakat Karangsasak, yang ada dibalik bukit pematang sunrise sekaligus membangun kamar mandi umum guna membantu masyarakat di sana dapat melakukan aktifitas bersih-bersih, maupun mencukupi kebutuhan air setiap hari.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang