Terpaksa Belajar Ngaji di Kandang Kambing, Bantu Renovasi TPA Binaan Abah Udin

Bekas pertenakan kambing, Abah Udin mengajar anak-anak mengaji tanpa dibayar. Bantu perjuangan Abah Udin dengan hadiahkan tempat mengaji yang layak melalui sedekah terbaikmu!

Simpan

Terpaksa Belajar Ngaji di Kandang Kambing, Bantu Renovasi TPA Binaan Abah Udin

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Terpaksa Belajar Ngaji di Kandang Kambing, Bantu Renovasi TPA Binaan Abah Udin

Update : 05 Oct, 2021


“Sudah 7 tahun-an Abah mengajar AlQuran di gubuk ini. Dulunya bekas kandang kambing, tapi dipakai untuk kegiatan ngaji karena tidak ada tempat lain.” ucap Abah Udin.

Abah Udin adalah seorang pengajar di TPA yang dibangun atas rasa kepeduliannya untuk memberantas buta huruf AlQuran di pelosok Cirebon. Meski tak dibayar, beliau sangat antusias dalam menebarkan ilmu agama Islam. Terkadang ia memberi permen atau makanan ringan untuk anak-anak sebagai bentuk apresiasi.

b857555bf832af3313fa095fac448c80.jpg

Sore menjelang senja, anak-anak usia 4 – 8 tahun bergegas mendatangi bangunan bambu dengan ukuran 2x3 m diatas sungai. Walau mengaji di tempat yang kecil dan berdesakan tidak menurunkan semangat mereka untuk belajar. Bahkan para calon tahfidz menggunakan pakaian bagus dan membawa Iquro dan AlQuran sembari menunggu antrian mengaji.

9c9b723fc1fb66cb9c54839c575d162d.jpg

Dulu, Abah Udin seorang pengusaha perkebunan. Kemudian qadarullah kebunnya terbakar, modal habis sampai akhirnya kebunnya harus Ia jual. Di hari tuanya beliau teringat pesan orangtuanya untuk menyebarkan ilmu agama. Dengan bangunan bekas pertenakan kambing dan dibangun di atas sungai beliau berikhtiar memberikan ilmu agama untuk para calon tahfidz.

c92a16bb0edd6e20d49379f81f71cc48.jpg

Sahabat, miris rasanya mendengar penuturan Abah Udin. Calon tahfidz ini harus belajar dengan kondisi memprihatinkan dan tanpa fasilitas yang menunjang. Terlebih mereka mempelajari ilmu agama Islam.

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

51464a6161bba5f7c5c35288da5b8f57.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaaAllah ACT-MRI Cirebon akan membangun saung mengaji yang lebih layak dan aman untuk para calon tahfidz! Ayo, tunaikan sedekahmu dan bantu mereka dengan sedekah terbaik melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang