Pembangunan Terhenti, Bantu Wujudkan Masjid Pesantren Darul Amanah

Ponpes Darul Amanah belum bisa menyelesaikan pembangunan masjidnya karena sulitnya lokasi dan keterbatasan biaya. Yuk wujudkan sarana ibadah bagi mereka!

Simpan

Pembangunan Terhenti, Bantu Wujudkan Masjid Pesantren Darul Amanah

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Pembangunan Terhenti, Bantu Wujudkan Masjid Pesantren Darul Amanah


Masjid merupakan sarana penting yang tidak bisa dipisahkan dari pesantren sebagai lembaga pendidikan, karena selain sebagai tempat ibadah, masjid juga digunakan untuk sarana berkumpul dan menjalankan aktivitas keagamaan.

Namun bagaimana jadinya jika tidak ada bangunan masjid, sehingga semua fungsinya dialihkan pada satu ruangan kecil yang ada di pondok pesantren?

Hal inilah yang terjadi di Pondok Pesantren Darul Amanah. Meski lokasi ponpes terletak di bukit dan dikelilingi dengan hutan bakau yang lebat, tetapi kondisi ini tak menyurutkan langkah 100 santri untuk memperdalam ilmu agama di sana.

ea859bb1ffa6376550b98cfb5870af01.jpg

Untuk bisa sampai di ponpes ini, para santri harus berjalan kaki dan melewati jembatan darurat sepanjang 200 meter dengan lebar 50 cm yang terbuat dari pelepah pohon. Akses yang sulit ini, menjadi kendala dalam proses pembangunan masjid.

"Setiap material harus kami angkut sedikit demi sedikit dengan mnggunakan motor (ojeg) jika air laut sedang surut, sementara jika air pasang kami akan menggunakan sampan. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk membangun masjid di sini," tutur Ustaz Zul.

943ad153d53ed234df2fc4738be0e852.jpg

Membangun masjid di pesantren Darul Amanah memang bukanlah perkara mudah, tapi masyarakat sekitar sangat bertekad untuk membangun masjid di sini. Hingga mereka pun mengumpulkan dana sukarela, tapi sayangnya, pembangunan yang telah berlangsung selama 1 tahun harus terhenti karena kehabisan biaya.

Saat ini pembangunan masjid baru mencapai 30 persen, terlihat hanya susunan batu bata yang belum memiliki atap dan temboknya pun belum dipoles.

Sahabat, Pondok Pesantren Darul Amanah sudah berdiri sejak 2015. Namun hingga kini mereka belum memiliki bangunan masjid yang layak, padahal santri yang belajar di sini tak hanya berasal dari Desa Onemai, Maluku Utara tetapi juga dari daerah lainnya. Tentu mereka sangat mengharapkan adanya sarana yang memadai untuk mendukung proses belajar.

0b80e8b14a3e94685ca108807cffc871.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari).

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Ternate berikhtiar untuk ikut menyelesaikan pembangunan Masjid Pesantren Darul Amanah. Maukah kamu turut mewujudkan rumah ibadah bagi mereka?

Yuk raih pahala jariyah dengan membantu para santri di Pondok Pesantren Darul Amanah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang