Raih Aliran Pahala Jariah dengan Wakaf Sumur Pesantren Tahfiz Nurul Huda

Sulitnya air bersih telah membuat para santri Ponpes Nurul Huda Gegempalan, Cikoneng, Ciamis harus menempuh perjalanan jauh mengangkut air kolam untuk kebutuhan mereka. Mari hadiahkan sumur wakaf demi keberlangsungan belajar agama mereka.

Simpan

Raih Aliran Pahala Jariah dengan Wakaf Sumur Pesantren Tahfiz Nurul Huda

Target

0 0

0%
0 79 hari tersisa

Raih Aliran Pahala Jariah dengan Wakaf Sumur Pesantren Tahfiz Nurul Huda

Update : 08 Oct, 2021


Assalaamu'alaikum, Sahabat Dermawan...

kali ini kami ajak Anda berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda di Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Salah satu pesantren tahfiz yang sudah sejak 1992 mendidik anak-anak usia 6 - 17 tahun mendalami agama khususnya ilmu Alquran.

Terdapat 150 orang santri bermukim disana yang mayoritas mereka berasal dari keluarga yang prasejahtera atau tidak mampu. Sehingga tidak sedikit orang tua yang menitipkan anaknya menuntut ilmu disana tanpa membayar uang SPP. Namun dengan tekad dan keyakinan pimpinan dan pengurus, pesantren ini telah melahirkan banyak santri hafiz dan da'i yang mengabdikan dirinya untuk masyarakat.
6df921c3eb7ea5d5b102c5b585650b7b.jpg
Namun demikian, ada beberapa kendala yang dialami para santri dan pengurus pesantren yang menjadi keprihatinan kami ketika berkunjung kesana. salah satunya yaitu sulitnya mendapatkan air bersih sebagai sarana untuk mencuci, mandi dan berwudlu mereka.
d92a43563b1cc8ecb7f467cb5ee2a8d3.jpg
Permaslahan ini tidak hanya dirasakan oleh para santri dan pengurus pesantren, melainkan juga oleh warga desa gegempalan di sekitar pesantren. Disamping karena faktor geograpis lokasi pesantren yang berada di dataran tinggi, Pesantren dan warga pun belum banyak yang memiliki sumur atau sumber mata air yang memadai
9d5f5228c3faff235040511ad4c77e1f.jpg

8658204fffc10d3504bd514534a85938.jpg
Adapun sumur warga yang tersedia lebih sering mengalami kekeringan dan tidak lagi mengeluarkan air. karena kedalaman sumur terlalu dangkal dan sudah tidak lagi menjangkau sumber mata air yang rata-rata baru bisa terjangkau di kedalaman 100 meter. sehingga ketersediaan air bersih menjadi permaslahan yang krusial bagi para santri dan warga disana. bahkan jika kondisinya sudah mendesak beberapa santri dan warga disana terpaksa membeli air ke sumur miliksalah satu rukun warga disana dengan membayar Rp.500,-/ember atau jerigen.
d7ade337e8202ac3f318b8e29f8845a7.jpg
Sebelumnya pihak pesantren bersama para wali santri melakukan urunan untuk membangun sumur bor sedalam 80 meter di lokasi pondok putri. namun keberadaannya belum mencukupi kebutuhan air bagi para santri khususnya di pondok putra. sehingga untuk mencuci, mandi dan berwudlu setiap harinya para santri terpaksa mengambil air dari kolam ikan milik warga dan airnya dikumpulkan di tangki penampungan pesantren yang selanjutnya akan dipakai bersama-sama untuk kebutuhan santri di pesantren.
4d33c24b2667d8b230dd32c55fb99fc5.jpg
Bismillah, Aksi Cepat Tanggap berikhtiar menginisiasi pengadaan Sumur melalui program Patungan Bangun Sumur Wakaf Pesantren untuk menjaga semangat para santri dalam menuntut ilmu agama dengan ketersediaan air bersih. Insya Allah dengan pembangunan sumur ini, diharapkan mereka tak lagi kesulitan memenuhi kebutuhan air sehari-harinya. Bahkan dengan adanya sumur wakaf Ponpes Nurul Huda ini, kebermanfaatannya tidak hanya akan dirasakan oleh para santri saja, namun warga sekitar Desa Gegempalan pun juga akan merasakan manfaatnya.
213d0c62ec10a3394d6cac6ca2e522d9.jpg

Mari sahabat, melalui sedekah atau wakaf terbaikmu kita hadirkan sumur wakaf bagi para santri dan warga Desa Gegempalan sebagai solusi atas kekeringan yang mereka alami. Semoga kelak akan menjadi sumber aliran pahala kita di akhirat.

Note : Dana yang terkumpul akan dipakai untuk pembangunan sumur sekaligus MCK Pesantren

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang