Wujudkan Harapan Santri Tahfizh Miliki Balai Belajar yang Layak

Jumlah murid yang terus meningkat dan kondisi balai yang rapuh membuat kebutuhan balai yang baru semakin dibutuhkan. Mari hadirkan balai Pesantren Istiqamatuddin Babul Kiram untuk adik-adik santri Tahfizh di sana.

Simpan

Wujudkan Harapan Santri Tahfizh Miliki Balai Belajar yang Layak

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Wujudkan Harapan Santri Tahfizh Miliki Balai Belajar yang Layak

Update : 06 Oct, 2021


Pesantren Istiqamatuddin Babul Kiram telah berdiri sejak tahun 2018 dan terletak di Gampong Matang Kumbang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Pesantren ini diasuh oleh Teungku Fadli mempunyai jumlah murid sekitar 50 orang dan terus bertambah setiap tahun ajaran baru.

71a44c23641cae289089f0b5dca99271.jpg

"Kita di sini serba terbatas, tapi anak-anak (santri) sangat antusias dalam menuntut ilmu, terlihat dari jumlah mereka yang kian bertambah, meskipun kami hanya mempunyai balai yang sederhana," ungkap Teungku Fadli.

Bukan tanpa usaha, karena Teungku Fadli sebagai pimpinan juga terus berupaya untuk menambahkan kualitas tempat pengajiannya, agar muridnya semakin semangat dalam menimba ilmu di pesantrennya tersebut. Namun akibat terkendala biaya, beliau hanya menggunakan balai yang sudah rapuh, tanpa dinding, bahkan atap yang berasal dari daun rumbia yang kian terlihat tua semakin harinya.

757970941755cc498229834b39391363.jpg

"Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah segala amalannya kecuali tiga perkara; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat baginya dan anak shalih yang selalu mendoakannya." (HR. Muslim).

Melihat kondisi ini, tim ACT Lhokseumawe insya Allah akan berikhtiar untuk mewujudkan balai yang layak untuk para santri tahfidz di pesantren ini.

5e312234ce43c3dfa1fa59e6f535776c.jpg

Sahabat Dermawan, Yuk patungan wujudkan balai belajar baru untuk santri-santri di Pesantren Istiqamatuddin Babul Kiram agar mereka dapat menuntut ilmu dan belajar dengan nyaman.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang