Syaraf Terjepit, Pak Bendra Ditinggal Anak Istri, Yuk Bantu Modalin Punya Usaha Sendiri!

Hidup dengan keterbatasan bukan hal yang mudah, inilah yang dialami Pak Bendra, syaraf Terjepit akibat cedera kerja, dan ditinggal Anak Istri, Yuk bersamai perjuangan saudara kita dengan memberikan wakaf modal usaha terbaikmu!

Simpan

Syaraf Terjepit, Pak Bendra Ditinggal Anak Istri, Yuk Bantu Modalin Punya Usaha Sendiri!

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Syaraf Terjepit, Pak Bendra Ditinggal Anak Istri, Yuk Bantu Modalin Punya Usaha Sendiri!

Update : 06 Oct, 2021


Bertahan hidup sehari-hari dengan keterbatasan ekonomi tentu bukan hal yang mudah, ditambah lagi dengan keterbatasan fisik. Keadaan seperti ini terjadi kepada Bapak Bendra yang mengalami syaraf terjepit pada bagian pinggang kebawah, kedua kakinya mengalami mati rasa dan sangat lemah, sehingga tidak bisa digerakkan seperti biasanya.

Terkadang jika Pak Bendra terlalu sering menggerakkan kakinya ia merasakan panas seperti terbakar di bagian pinggang. Dukungan dan semangat sangat diperlukan agar Bapak Bendra tetap bertahan menjalani hari-harinya dengan semangat dan penuh syukur layaknya kita semua.

dc0cd17c1b94a9faf780bbe8e9d7293c.jpg

Pak Bendra bekerja sebagai buruh tani menggarap lahan milik orang lain dan menerima upah dengan beras yang dibayarkan sekali dalam 6 bulan setelah masa panen di saat Pak Bendra bekerja beliau mengalami cedera yang berujung pada syaraf terjepit, sehingga bagian pinggang kebawah tidak lagi bisa digerakkan dan tidak bisa berjalan.

Anak dan Istrinya pun meninggalkan beliau beberapa bulan kemudian, kini Pak Bendra menompang hidupnya dengan ibunya yang bernama ibu Jainah yang bekerja sebagai buruh tani. Di usia senjanya Ibu Jainah masih bekerja untuk menafkahi dirinya dan Pak Bendra. Namun Ketika Ibu Jainah sakit, Pak Bendra tidak bisa berbuat apa-apa karena sakit yang dideritanya.

9efa05660d031674a44513463a889001.jpg

Kini beliau hanya bisa pasrah menerima takdirnya, ia sudah menerima kondisi bahwa ia tidak mungkin tak lagi bekerja di sawah, dan beliau sangat bergantung dengan Mak Jainah. Ia berharap suatu saat ia bisa membuka usahanya sendiri di rumah. Namun apa daya, pria berusia 41 tahun ini tak memiliki modal Karena untuk kebutuhan sehari-hari saja hanya mengandalkan upah dari hasil kerja keras Mak Jainah yang dibayarkan sekali 6 bulan.

572924716ef6ed79687181daa261d92b.jpg

Pak Bendra sudah menerima kondisi bahwa ia mungkin tak kan bisa lagi bekerja di sawah, dan sangat bergantung dengan Ibunya. untuk sekarang Ia berharap suatu saat ia bisa membuka usahanya sendiri di rumah.

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

InsyaAllah tim ACT Solok akan berikhtiar memberikan bantuan modal usaha untuk Pak Bendra. Sahabat Dermawan, doa dan dukungan terbaikmu akan sangat membantu Pak Bendra memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk dapat mewujudkan semua ini tentu kami membutuhkan uluran tangan dari Sahabat semua. Maukah Sahabat Dermawan turut membantu saudara kita ini?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang